Channel YouTubenya Diretas, BNPB Minta Bantuan Google dan Polri

- Kamis, 9 Desember 2021 | 19:27 WIB
Tangkapan layar akun YouTube BNPBIndonesia yang dihack menayangkan tayangan langsung seputar mata uang digital Ethereum. (INDOZONE/Gema Trisna Yudha)
Tangkapan layar akun YouTube BNPBIndonesia yang dihack menayangkan tayangan langsung seputar mata uang digital Ethereum. (INDOZONE/Gema Trisna Yudha)

Channel YouTube milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diretas oleh pihak tak bertanggungjawab dan menampilkan nama Ethereum 2.0.

Mengenai hal tersebut Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, sampai sekarang ini pihaknya sedang meminta bantuan dari Google dan Mabes Polri untuk mengembalikan akun tersebut.

“Benar diretas, saat ini sedang kita pulihkan dibantu Google dan Mabes Polri,” kata Abdul saat dihubungi Indozone, Kamis (9/12/2021). 

Terpisag Kepala Bidang Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rita Rosita mengatakan, sampai sekarang ini pihaknya masih mengusahakan proses perbaikan akun dan eskalasi.

“Sejauh ini masih dalam proses perbaikan akun dan eskalasi,” kata Rita kepada Indozone, Kamis (9/12/2021).

Sebelumnya Akun media YouTube milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dihack oleh pihak tak bertanggungjawab. Adapun channel YouTube BNPB berubah menjadi Ethereum 2.0.

Berdasarkan pantauan Indozone hingga pukul 11.15 WIB, akun YouTube tersebut menayangkan seputar kripto. Di mana judul dari tayangan ini adalah ‘Ethereum CEO: Ethereum Breakout!, Ethereum News, ETH 2.0, Releasde Date.

Nampak sekitar 8.000 orang menonton tayangan tersebut. Kemudian tayangan ini mendapatkan like sebanyak 20.000, dan comment live dimatikan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X