The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POPULER: Uang Rp2 Miliar untuk Aspal Rumah Dinas & Warga Berhamburan di Jalan saat Gempa
Kiri: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (ANTARA/Andika Syahputra) / Kanan: Mencekam, Masyarakat Berhamburan di Jalan, Kota Ende Diguncang Gempa hingga Air Laut Naik. (Foto/Ist)
News

POPULER: Uang Rp2 Miliar untuk Aspal Rumah Dinas & Warga Berhamburan di Jalan saat Gempa

Rabu, 15 Desember 2021 08:30 WIB 15 Desember 2021, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Uang senilai Rp2 miliar dialokasikan oleh Pemprov Sumatera Utara unuk pengaspalan jalan di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, di Jalan Sudirman, Kota Medan.

Terkait dengan ini, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan jika rumah dinas Gubernur adalah istana untuk masyarakat di Sumatera Utara.

1. Uang Rp2 Miliar untuk Aspal Rumah Dinas, Gubernur Edy: Bila Perlu Rp100 Miliar!

Pemprov Sumatera Utara (Sumut) mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk proyek pengaspalan jalan di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, yang berada di Jalan Sudirman, Kota Medan.

Dana proyek tersebut tertuang dalam Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Pemprov Sumut tahun anggaran 2021, dan akan segera dikerjakan dalam waktu dekat.

Saat dikonfirmasi mengenai proyek tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berpendapat bahwa rumah dinas gubernur adalah istana untuk masyarakat di Sumatera Utara.

Berangkat dari pendapat tersebut, Edy pun menganggap kalau besaran dana Rp2 miliar untuk pengaspalan itu sudah wajar. Bahkan kalau perlu, kata dia, Rp100 miliar dianggarkan untuk Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Baca selengkapnya: Uang Rp2 Miliar untuk Aspal Rumah Dinas, Gubernur Edy: Bila Perlu Rp100 Miliar!

 

2. Mencekam, Masyarakat Berhamburan di Jalan, Kota Ende Diguncang Gempa hingga Air Laut Naik

Beredar video amatir di media sosial hingga viral tentang kondisi Kota Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tampak dari video tersebut, masyarakat berhamburan di jalan raya, Selasa, (14/12/2021). 

Hal itu terjadi dikarenakan kepanikan masyarakat dengan terjadinya gempa bumi yang mengguncang Kota Ende dengan Magnitudo 7,5. Tak hanya itu saja, diinformasikan bahwa air pantai Bita atau laut juga naik dan tidak seperti air pantai biasanya. 

"Masyarakat Ende berhamburan di jalan, karena dinformasikan air Pantai Bita Ende sudah naik," kata salah seorang warga Kota Ende yang sedang mengabadikan situasi berhamburannya masyarakat di jalan raya Kota Ende, seperti yang dikutip dari Instagram acehredaksi, Selasa, (14/12/2021). 

Kemudian di dalam rekaman video tersebut, terlihat juga warga menaiki sepeda motor hingga kendaraan roda empat untuk menjauh dari kawasan pantai atau laut tersebut. 

Baca selengkapnya: Mencekam, Masyarakat Berhamburan di Jalan, Kota Ende Diguncang Gempa hingga Air Laut Naik

 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US