Ketum PKB Minta Izin ke Presiden untuk Gelar Konser VOB di Istana, Ini Alasannya

- Rabu, 8 Desember 2021 | 10:56 WIB
Konser VOB. (Instagram/voiceofbaceprot)
Konser VOB. (Instagram/voiceofbaceprot)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar, meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk menggelar konser band metal asal Garut, Voice of Baceprot (VoB) di istana.

"Pak Jokowi, kalau diizinkan saya siap mengadakan konser di Istana untuk mereka VoB," ujarnya, Selasa (7/12), mengutip Antara.

Wakil ketua DPR itu rupanya kepincut dengan penampilan grup Band Metal Voice of Baceprot (VoB) yang tetap mengenakan jilbab saat konser di Belgia pada Kamis, 2 Desember 2021 lalu.

Ia mengapresiasi penampilan band metal dengan tiga personel perempuan itu. Mereka telah membuktikan kalau hijab bukan jadi penghalang untuk tetap berkarya termasuk di bidang musik.

"Maju VoB, hijab kalian bukan halangan untuk bermusik, bersuara membuat gempar seisi dunia," katanya.

Sebagai bentuk apresiasinya, dia ingin menggelar konser VoB di Istana Negara apabila direstui Presiden Joko Widodo.

Sebagai informasi, band metal VoB dengan anggota Fridda Marsya (gitar dan vokal), Euis Sitti Aisyah (drum) dan Widi Rahmawati (bass) itu tampil perdana di Belanda pada 28 November dalam rangka tur Fight Dream Believe: European Tour 2021.

Rencananya tour itu akan dilanjutkan hingga 10 Desember 2021 mendatang, masih dalam rangkaian tur delapan kota di empat negara yakni Perancis, Swiss, Belanda, dan Belgia.

Sebelumnya, pernyataan salah seorang personel saat ditanya soal penampilan mereka yang memakai hijab menjadi sorotan. Di momen itu, mereka mengatakan kalau hijab adalah sebagai tanda perdamaian, cinta dan keindahan.

"Jadi sebelum pertunjukan, kami melakukan beberapa wawancara. Dan ada satu hal yang membuatku terkejut. Mereka semua kebanyakan bertanya kepada saya tentang hijab yang kami kenakan," ungkap Marsya dalam bahasa Inggris seperti yang dilihat Indozone di akun TikTok VOB.  

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X