Kotak Hitam Kedua Pesawat China Eastern Airlines Berhasil Ditemukan

- Minggu, 27 Maret 2022 | 13:22 WIB
Kotak hitam kedua pesawat China Eastern Airlines. (Global Times)
Kotak hitam kedua pesawat China Eastern Airlines. (Global Times)

Kotak hitam kedua dari pesawat China Eastern Airlines yang jatuh di perbukitan Daerah Otonomi Guangxi, berhasil ditemukan di titik lokasi kejadian pada Minggu (27/3/2022) pagi waktu setempat.

Pusat Tanggap Darurat Nasional China, mengutip Antara, menyebut kotak hitam kedua tersebut ditemukan terpendam di kedalaman 1,5 meter lapisan tanah perbukitan Kabupaten Tengxian, Guangxi.

Pesawat jenis Boeing 737-800 milik China Eastern Airlines jatuh dalam posisi vertikal dari ketinggian hampir 9.000 meter dan menghunjam ke tanah perbukitan di wilayah selatan China itu pada Senin (21/3/2022).

Baca juga: Potret Cantik Claire Bridges, Model yang Terpaksa Kehilangan Kakinya Akibat COVID-19

Pesawat penumpang domestik bernomor penerbangan MU-5737 tersebut jatuh dalam perjalanan dari Kunming, Provinsi Yunnan, menuju Guangzhou, Provinsi Guangdong.

Berisi Data Terakhir Penerbangan

Kotak hitam pertama telah ditemukan petugas pada Rabu (23/3/2022) malam dan telah dikirimkan ke Beijing untuk dipelajari lebih lanjut.

Kedua kotak hitam berisi data terakhir penerbangan dan rekaman percakapan di kokpit.

Data-data yang terekam bakal mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan udara terburuk di China dalam 12 tahun terakhir itu.

Sementara itu, otoritas setempat pada Sabtu (26/3/2022) malam secara resmi mengumumkan bahwa 132 orang di dalam pesawat nahas, yang terdiri dari 123 orang penumpang dan sembilan kru, dinyatakan tewas.

Sebanyak 114 jasad penumpang dan enam awak telah berhasil diidentifikasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X