Ketua DPRD DKI Ngaku Sudah Laporkan RS Eka BSD ke Polisi

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 11:59 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyeret Rumah Sakit Eka Hospital BSD pihak kepolisian, yakni Polsek Serpong. Hal ini dilakukannya lantaran kecewa dengan buruknya pelayanan rumah sakit itu. 

"Saya kecewa dengan pelayanan Rumah Sakit (RS) Eka Hospital BSD karena tidak menjunjung tinggi pengayoman dan pengabdian kepada masyarakat," tulisnya pada akun Instagram resmi yang dikutip Sabtu, (26/3/2022). 

Dalam unggahannya, Prasetyo menceritakan kalau peristiwa itu terjadi ketika dirinya membawa sang putri ke rumah sakit pada Jumat (18/3/2022) lalu karena mengalami keluhan nyeri di dada akibat asam lambung

Putrinya yang langsung dibawa ke UGD itu langsung ditangani seorang dokter yang kemudian menyarankan untuk melakukan Computerized Tomography Scan (CT Scan). Dari pemeriksaan itu, pihak RS menduga adanya kista. 

BACA JUGA: Ikut Jaga Aurel yang Mau Melahirkan di RS, Anang Hermansyah: Kita Siskamling di Sini

Namun, politisi PDIP ini mengaku sempat merasa ada yang janggal dengan diagnosa dokter di rumah sakit itu. Pasalnya, sang putri hanya mengalami keluhan asam lambung. 

Ia pun meminta hasil CT Scan itu, namun pihak rumah sakit tak memberikannya. Kemudian Prasetyo merujuk sang putri ke dokter spesialis Internis dan spesialis kandungan. 

Namun setelah diperiksa dokter spesialis, tidak ditemukan adanya kista. Mengetahui itu, dan melihat kondisi yang sudah membaik, ia memutuskan untuk membawa pulang putrinya. 

"Mulai dari diagnosa dokter yang terlalu mengada-ada tanpa bukti, sampai penagihan biaya perawatan secara paksa," ungkap Prasetyo. 

Hal tersebut pun membuat politisi yang akrab disapa Pras ini kecewa dengan pelayanan rumah sakit itu, dan akhirnya memutuskan untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. 

"Ketidaknyamanan dan situasi tidak menyenangkan itu telah saya laporkan ke kepolisian," terangnya 

"Pengabdian untuk menyelamatkan dan menjadikan masyarakat sehat harus terus menjadi prioritas," tandas Prasetyo.

Hingga berita ini ditayangkan, Indozone telah berupaya menghubungi pihak Rumah Sakit Eka Hospital BSD untuk klarifikasi, namun belum ada jawaban. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X