Pimpinan DPR Dukung Penuh Wacana Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik

- Rabu, 23 Maret 2022 | 15:33 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad sangat mendukung penuh jika vaksin booster Covid-19 menjadi syarat untuk perjalanan mudik hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Mudik lebaran itu kan pasti orang ramai-ramai pulang kampung, saya setuju bahwa kemudian booster dijadikan syarat, karena antara vaksin 1, 2 kan sudah berjarak,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Dia melanjutkan jika vaksin booster setidaknya bisa menambahkan kekuatan untuk melawan virus corona. Meski demikian, dia menekankan protokol kesehatan (prokes) tetap harus diterapkan.

“Sehingga apa yang disampaikan wapres (Ma’ruf Amin) (kami) dukung penuh. Tapi yang paling penting, selain booster, sehari-hari tetap melakukan prokes ketat sampai kemudian dengan beberapa waktu kita bisa tahu, kemudian pola covid-nya bagaimana,” urainya.

“Kita kan enggak bisa prediksi. Tiba-tiba variannya lemah, ganas, sehingga prokes tetap lebih tepat sampai kita bener-bener yakin bahwa yang namanya covid ini sudah benar-benar landai,” tambah Dasco.

Baca juga: Pamer Baby Bump di Depan Menara Eiffel, Ria Ricis Bongkar Kebiasaan Suami Sejak Hamil

Sebelumnya Wakil Presiden (wapres) Ma'ruf Amin menyebut pemerintah membuka kemungkinan vaksinasi dosis ketiga (booster) Covid-19, menjadi syarat bagi masyarakat untuk melakukan mudik pada musim libur Lebaran 2022.

"Nanti booster itu kita ingin jadikan sebagai syarat kalau nanti orang mau mudik," kata Wapres Ma'ruf Amin di Bandung, melansir Antara, Selasa (22/3/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X