Istri Tua dan Anak Gadis Dibantai, Suami & Istri Muda Dicurigai Sekongkol, Sewa Pengacara

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 15:43 WIB
Kolase foto Amelia Mustika Ratu dan foto ayahnya (Ist)
Kolase foto Amelia Mustika Ratu dan foto ayahnya (Ist)

Kasus pembunuhan Tuti Suharti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23) yang terjadi di Subang, Jawa Barat, hingga kini masih menyisakan misteri.

Pelaku pembunuhan yang terjadi di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, itu sampai sekarang belum juga terungkap. 

Di tengah upaya keras pihak kepolisian mengungkap kasus ini, kecurigaan justru mengarah kepada suami Tuti, Yosef Hidayah serta istri muda Yosef, Mimin.

Bahkan, baik Yosef maupun Mimin sama-sama sudah menyewa pengacara sebagai bentuk langkah mereka untuk menghadapi proses hukum.

Rohman Hidayat, pengacara Yosef, mengatakan bahwa pengacara Mimin masih satu tim dengannya.

"Suaminya saya pegang langsung, kalau istri mudanya, Bu Mimin, itu dipegang sama Robert, masih tim kita juga. Jadi kami memang membentuk dua tim," ujar Rohman kepada wartawan di Bandung, Rabu (25/8/2021).

Menurut Rohman, ia dan timnya disewa jasa advokasinya oleh Yosef dan Mimin lantaran mulai gencar beredar opini yang menyudutkan klien mereka.

"Jadi kemarin waktu hari Senin, kami mendampingi saksi saat diperiksa kurang lebih 10 jam," kata Rohman.

-
Amelia Mustika Ratu semasa hidup. (Ist)

Menurut Rohman, pada saat kejadian, Yosef tidak berada di rumah istri tuanya, yang menjadi lokasi penemuan jasad Tuti dan Amel. Pada saat kejadian, kata Rohman, Yosef sedang berada di rumah istri mudanya, Mimin, yang jaraknya sekitar 20 menit dari rumah istri tuanya.

"Sejauh ini kedua saksi, baik Pak Yosef maupun Bu Mimin, punya alibi yang sangat kuat. Pada saat kejadian mereka sedang bersama-sama. Dan jarak mereka dari lokasi kejadian kurang lebih 20 menit, dari Serangpanjang ke Kalijati. Tidak ada saksi yang melihat klien kami ada di TKP pada saat kejadian," kata Rohman.

Yosef, menurut penuturan Rohman, baru datang ke rumah istri tuanya pada pukul 19.00 WIB. Saat masuk ke dalam rumah, Yosef melihat ada ceceran darah. Diliputi rasa takut, ia lantas mengabarkan tetangganya.

"Pak Yosef itu jam 7 lebih datang ke rumah istri tuanya. Dan dia melihat posisi rumah kosong dan ternyata sudah ada bercak darah. Lalu dia keluar lagi, meminta tolong kepada tetangganya. Dia pikir ada perampokan atau penculikan. Itu kurang lebih jam 7 lebih seperempat (19.15)," kata Rohman.

Yosef sendiri adalah orang pertama yang menemukan jasad istri dan anaknya yang berada di dalam bagasi mobil Alphard di halaman rumah istri tuanya. Ia mengikuti jejak ceceran darah hingga sampai ke mobil.

"Saya kira klien kami tidak terkait dengan masalah ini. Selebihnya kami serahkan ke pihak penyidik," kata Rohman.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X