Geger, Ahok Ditemukan Gantung Diri, Diduga Depresi Setelah Bercerai dengan Istri

- Minggu, 16 Mei 2021 | 13:22 WIB
Pria gantung diri di toilet masjid. (Istimewa)
Pria gantung diri di toilet masjid. (Istimewa)

laki-laki 25 tahun bernama Ramdani alias Ahok di Sukabumi nekat melakukan percobaan bunuh diri lantaran bercerai dengan istrinya.

Aksi nekatnya itu dilakukannya di toilet Masjid Ar-Romdhon di Kampung Sukasari RT 01/02 Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu, (15/5/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika itu, ia menggunakan kain sarung untuk menggantung dirinya. Beruntung tindakannya itu berhasil digagalkan oleh mantan istrinya serta beberapa orang warga sekitar.

Ahok pun selanjutnya dibawa ke Puskesmas Purabaya untuk mendapatkan penanganan medis.

Setelah sadarkan diri, ia langsung dibawa pihak keluarga ke Kampung Citalaga I Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Purabaya Ajun Komisaris Polisi Sutarna menyebutkan perceraian yang dialami Ahok dengan sang istri membuat dirinya mengalami depresi. Ia pun diketahui suku mengkonsumsi obat psikotropika jenis tramadol.

Catatan Redaksi:

Bunuh diri biasanya disebabkan karena depresi. Depresi, oleh karenanya, tidak boleh dianggap remeh. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, sangat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X