The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waketum MUI Kenang Ustaz Tengku Zulkarnain Sebagai Sosok Ulama yang Baik
Sejumlah anggota keluarga dan kerabat berdoa bersama usai menshalatkan jenazah Ustadz Tengku Zulkarnain yang meninggal dunia akibat COVID-19 di halaman samping RS Tabrani Pekanbaru (ANTARA FOTO/Rony Muharrman/aww.)
News

Waketum MUI Kenang Ustaz Tengku Zulkarnain Sebagai Sosok Ulama yang Baik

Sosoknya dikenang banyak orang.

Selasa, 11 Mei 2021 10:00 WIB 11 Mei 2021, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku terkejut usai mendapatkan kabar meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain. 

"Takdir yang telah ditetapkan Tuhan sudah menimpa diri beliau karena seusai adzan maghrib dan waktu berbuka beliau sudah dipanggil oleh Allah SWT karena Covid-19," kata Anwar kepada Indozone, Selasa (11/5/2021).

Menurut Anwar, sosok Ustaz Tengku Zulkarnain merupakan ulama yang konsisten di jalur berdakwah. Bahkan hingga rela meninggalkan dunia seni musik dan tarik suara yang digelutinya demi memperdalam mengenai dakwah.

Hingga kemudian Ustzaz Tengku Zulkarnain bisa melakukan dakwah ke berbagai penjuru dan juga ke pelesok negera lainnya. Setidaknya sudah 20 negara lebih didatangi almarhum untuk berdakwah.

Baca Juga: Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia, Ucapan Ahok Kembali Ramai Dibahas

"Saya rasa sudah lebih 20 negara yang beliau kunjungi untuk kepentingan dakwah," bebernya.

Di sisi lain, Mantan Sekjen MUI ini mengungakapkan jika Ustaz Tengku adalah sosok yang patuh terhadap ibundanya. Anwar menyebut Ustaz Tengku merupakan orang yang sangat baik sehingga kepergiannya akan membuat banyak orang bersedih.

"Tetapi untuk diri beliau sendiri saya rasa kepergian beliau ini akan sangat-sangat menguntungkan bagi dirinya karena beliau meninggal di hari-hari mendekati usainya bulan suci Ramadan dan meninggal  karena wabah Covid-19," tandasnya.

Sebelumnya, kabar duka kepergian Tengku Zulkarnain dibenarkan oleh pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, dr Diana Tabrani. Menurut Diana, Tengku Zulkarnian meninggal usai bertarung melawan Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tengku Zulkarnain dirawat di rumah sakit sejak 2 Mei 2021 lalu. Dia dinyatakan positif Covid-19 setelah melalui tes swab PCR. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US