The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kejam, Majikan Siksa ART di Surabaya, Paha Disetrika Hingga Disuruh Makan Kotoran Binatang
ART korban penganiayan majikan di Surabaya (Instagram/cetul.22)
News

Kejam, Majikan Siksa ART di Surabaya, Paha Disetrika Hingga Disuruh Makan Kotoran Binatang

Minggu, 09 Mei 2021 11:22 WIB 09 Mei 2021, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) berinisial EAS (45 tahun), menjadi korban penganiayaan majikannya di Surabaya, Jawa Timur. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, EAS yang kini telah diamankan di Polrestabes Surabaya, mengaku telah bekerja selama 13 bulan di rumah majikannya yang janda tersebut. Ia mulai mengalami penganiayaan sejak di bulan ketiga ia bekerja. 

ESA mengaku kerap mengalami kekerasan fisik. Hal itu tampak pada banyaknya bekas luka yang ada di punggungnya. 

Tak hanya itu, ART itu juga disiksa dengan cara disetrika pada bagian pahanya hingga melepuh. Ia bahkan pernah dikasih makan kotoran kucing oleh majikannya.

EAS juga mengaku, kadang jika majikannya sedang emosi dengan keluarganya, melampiaskannya ke dirinya. Bahkan jika ia salah sedikit saja dalam bekerja majikannya langsung menganiayanya dengan keji. 

Hingga akhirnya, setelah menganiaya dirinya,  majikannya itu memasukkan EAS ke Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih, dengan membuat laporan bahwa EAS mengalami gangguan jiwa. 

Padahal, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Polrestabes Surabaya, EAS dalam keadaan tidak ada gangguan jiwa

Kini, kasus tersebut pun telah ditangani Polrestabes Surabaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US