The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TNI Polri Gelar Patroli Skala Besar Malam Takbiran di Jakarta, Ini Sasarannya
Apel gelar pasukan patroli skala besar malam takbiran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

TNI Polri Gelar Patroli Skala Besar Malam Takbiran di Jakarta, Ini Sasarannya

Ada sejumlah sasaran yang menjadi fokus patroli kali ini.

Rabu, 12 Mei 2021 18:40 WIB 12 Mei 2021, 18:40 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemda malam ini melakukan patroli skala besar di Jakarta dan sekitarnya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat malam takbiran. Ada sejumlah sasaran yang menjadi fokus patroli kali ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil imran menyebut sasaran patroli kali ini yaitu kegiatan takbiran keliling. Kegiatan takbiran keliling diketahui dilarang karena menimbulkan kerumunan.

"Berdasarkan anjuran pemerintah dan surat imbauan Gubernur Provinsi DKI Jakarta nomor 5 tahun 2021. Masyarakat diharapkan untuk tidak merayakan malam takbiran secara berkerumun di jalan raya namun, diharapkan di rumah saja menggunakan fasilitas virtual," kata Irjen Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/5/2021).

Jika nantinya ditemukan masyarakat yang nekat menggelar takbiran keliling, Polda Metro Jaya akan mengimbau dan memberikan edukasi agar masyarakat tersebut kembali ke rumahnya masing-masing.

Polda Metro Jaya, Takbiran Keliling, Malam Takbiran
Apel gelar pasukan patroli skala besar malam takbiran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

BACA JUGA: Kapolri Minta Maaf Sudah Melarang Masyarakat Mudik Tahun Ini

Dalam arahannya, Irjen Fadil memerintahkan jajarannya untuk melakukan operasi patroli skala besar dengan humanis. Dia meminta anggotanya untuk tidak menyakiti hati masyarakat.

"Saudara-saudara sekalian yang berbahagia, kegiatan malam takbir ini adalah operasi kemanusiaan. Laksanakan dengan penuh rasa keikhlasan, penuh sikap persuasif dan sikap humanis. Tidak boleh tindakan-tindakan yang dapat melukai perasaan masyarakat," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US