The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita di Minsk Didenda Rp 12 Juta karena Menggunakan Kaus Kaki Putih Merah
Pakai kaos kaki putih merah wanita ini didenda (TUT.BY)
News

Wanita di Minsk Didenda Rp 12 Juta karena Menggunakan Kaus Kaki Putih Merah

Sabtu, 08 Mei 2021 10:31 WIB 08 Mei 2021, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita telah didenda Rp 12 juta karena mengenakan kaus kaki merah dan putih karena mirip dengan warna bendera gerakan nasionalis oposisi Belarusia.

Pejalan kaki itu terlihat di Minsk mengenakan kaus kaki dan sepatu berwarna merah putih saat dia dalam perjalanan ke perjalanan mengemudi dan ditangkap oleh empat pria dengan balaclavas.

Wanita bernama, Natalia Sivtsova-Sedushkina diberitahu bahwa dia ditahan karena berpakaian tidak pantas, karena dia memakai warna bendera yang dilarang.

Wanita itu juga dituduh memberikan tanda 'V untuk Kemenangan' kepada pengemudi yang lewat.

Dikutip dari Daily Mail, dari 1991 hingga 1995 dan selama periode singkat lainnya di abad ke-20, bendera bergaris merah dan putih adalah bendera nasional Belarusia di bawah Republik Demokratik Belarusia, dan bendera untuk nasionalis Belarusia.

Tetapi Komunis Soviet menggantinya dengan bendera merah dan hijau dengan simbol palu dan arit, yang juga merupakan motif rakyat yang populer.

bendera gerakan nasionalis oposisi Belarusia
Bendera gerakan nasionalis oposisi Belarusia (Jakub Porzycki/Agencja Gazeta via REUTERS)

Setelah jatuhnya komunisme, bendera diperkenalkan kembali oleh Presiden Alexander Lukashenko pada tahun 1995, tetapi tanpa palu dan arit.

Bendera merah dan putih sejak itu menjadi simbol pemberontakan melawan pemerintahan Lukashenko, yang dipandang oleh banyak orang sebagai tidak sah.

Wanita itu diperintahkan oleh hakim untuk membayar Rp 12 juta karena mengenakan kaus kaki dan sepatu merah dan putih yang mudah dilihat saat dia mengenakan celana pendek jean pada saat itu.

Dia dituntut di bawah undang-undang kejam yang melarang protes tidak sah di Belarus.

"Saya rasa saya benar-benar menonjol di antara orang banyak: jaket dan sepatu kets putih, celana jins cropped biru dan kaus kaki putih dengan garis merah yang dibuat oleh Mark Formelle, yang setengah terlihat," kata Sedushkina, menurut Belarus Feed, dikutip dari Daily Mail.

"Tapi apakah ini pelanggaran? Saya berjalan dengan tenang, tidak mengganggu atau menyentuh siapa pun," tambahnya.

Wanita itu mengatakan bahwa dia ditahan ketika dia berbicara di dekat bioskop, diberitahu bahwa 'warna kaus kakinya salah' dan bahwa para pria 'mengangkatnya dan menggendongnya' di belakang bioskop di mana sebuah van sedang menunggu.

Dia kemudian dibawa ke departemen kepolisian distrik Sovetskiy, dan ditahan di sana selama sekitar tiga jam sebelum dibebaskan karena dia memiliki seorang anak kecil.

Ketika dia muncul di pengadilan, Sedushkina mengatakan dia meminta untuk melihat kamera CCTV, tetapi diberitahu bahwa videonya telah dihapus. Dia kemudian didenda.

Sedushkina sebelumnya telah didenda dengan jumlah yang sama karena mendekorasi balkonnya dengan pita merah dan putih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US