Megawati Heran Masih Ada Pihak yang Dorong soal Isu Penundaan Pemilu

- Kamis, 21 April 2022 | 10:31 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri mengatakan, bahwa sudah jelas bahwa Pemilu 2024 tidak ada penundaan.

Dia berujar jika sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah jelas bahwa tidak ada penundaan Pemilu 2024. Ia heran jika masih ada pihak yang mendorong-dorong dilakukan penundaan pemilu.

"Ini saya masuk politik 2024, sudah jelas, presiden sudah jelas bahwa tidak ada penundaan, itu bukan riset? itu masuk riset? dimana? Di organisasi riset inovasi yang namanya otonomi daerah. Kalau ndak percaya minta nanti," ujar Megawati dalam acara BRIN sebagaimana dilihat dalam  YouTube BRIN Indonesia, Rabu (20/4/2022).

Dia merasa bingung dengan adanya usulan penundaan pemilu, dan dianggapnya sebagai sebuah masalah baru di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

BACA JUGA: Ibu-ibu Rebutan Minyak Goreng, Megawati: Apa Tidak Ada Cara untuk Merebus, Mengkukus

Kata Megawati, banyak negara termasuk Indonesia terdampak termasuk dari sisi perekonomian karena pandemi Covid-19. Ditambah lagi ada permainan politik penundaan pemilu.

"Apa ndak pontang panting sudah kena pandemi dari sisi pemerintahan hanya gara-gara sebuah keinginan penundaan yang sudah tegas-tegas dikatakan presiden tidak ada penundaan kurang apa lagi?," tutur Megawati.

"Tapi itu permainan politik dan itu saya sampaikan bagian riset," tambah Megawati.

Lebih lanjut dia menyatakan penundaan Pemilu 2024 tidak lazim dilakukan. Karena semua pihak harus mengutamakan kepentingan rakyat.

"Gak bisa. Karena kita mesti hidup. Mau beri makan rakyat dengan apa," tukas Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X