Anies Siapkan Pengungsian untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong

- Senin, 25 April 2022 | 13:22 WIB
Kebakaran di Pasar Gembrong. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Kebakaran di Pasar Gembrong. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyiapkan pengungsian yang akan menjadi tempat tinggal sementara kepada para korban kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Ia juga berjanji terkait kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh warga yang mengungsi sementara akan segera disalurkan.

"Bagi warga siapkan tempat tinggal sementara, kebutuhan dasarnya, makan minum sandang disiapkan biar warga tetap bisa tinggal di sini, tidak terlantar," ucapnya Senin (25/4/2022).

Baca juga: Medina Zein Ceritakan Kronologi Alami KDRT dari Lukman Azhari, Suami Bela Selingkuhan

Anies menjelaskan kalau pihaknya akan segera menyediakan tenda-tenda tempat pengungsian sementara yang akan terbagi pada dua lokasi. Jika sudah rampung, warga langsung bisa mengungsi.

Selain tempat mengungsi, orang nomor satu di Jakarta tersebut juga memerintahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI untuk segera mengurus dokumen-dokumen warga yang hangus terbakar.

"Agar bisa langsung disiapkan gantinya. Itu akan dibutuhkan mereka dalam mengurus kebutuhan lainnya," terang Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mencatat ada sebanyak 400 bangunan yang berupa rumah dan pertokoan yang ludes terbakar akibat insiden itu.

Imbas dari kejadian tersebut pun diperkirakan memberikan dampak kerugian sebesar Rp1,5 miliar, serta ada sebanyak 400 KK atau 1.000 orang jiwa yang terdampak dari kebakaran pada Minggu (24/4/2022) malam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X