Varian Omicron Ditemukan di Indonesia, Pimpinan DPR Imbau Masyarakat Tetap Perkekat Prokes

- Kamis, 16 Desember 2021 | 12:05 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara terkait ditemukannya kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia. Dia meminta agar masyarakat tak lengah pasca ditemukannya varian Omicron ini.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama tetap memperketat prokes, termasuk yang baru dari luar maupun dari dalam negeri,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Dasco yakin pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan pasca varian omicron ditemukan di tanah air. Ia mengakui sangat menunggu kabar dari pemerintah ini.

Baca juga: Menkes Konfirmasi Kasus Pertama Omicron di Indonesia

“Saya rasa pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan setelah mendapat kabar ini. Dan kita menunggu kabar secepatnya dari pemerintah,” beber Dasco.

“Langkah apa yang akan dilakukan oleh pemerintah dan kita akan ikuti,” tambahnya.

Sebelumnya Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengonfirmasi temuan varian virus Corona, yakni Omicron di Indonesia. Hal tersebut diungkapkannya melalui konferensi pers secara virtual.

"Tadi malam seorang pasien N inisialnya terinfeksi varian Omicron pada tanggal 15 Desember," ucapnya, Kamis (16/12/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X