Densus 88 Ciduk 2 Terduga Teroris Baru di Luwu Timur

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:23 WIB
Ilustrasi teroris. (ANTARA/HO)
Ilustrasi teroris. (ANTARA/HO)

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali melakukan penangkapan teroris di kawasan Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Ada dua terduga teroris yang dilakukan penangkapan oleh Densus 88.

"Iya ada penangkapan di Luwu Timur, Sulsel," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dihubungi wartawan, Rabu, (1/12/2021).

Dua terduga teroris yang ditangkap berinisial M alias AB dan M alias AA. Kepala Bagian Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar menyebut kedua pelaku ditangkap diwaktu dan tempat yang berbeda.

Baca juga: Densus Fokus Buru Otak Kelompok Jamaah Islamiyah

Teroris M alias AB dilakukan penangkapan di Dusun Kuwarasan, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel. Penangkapan berlangsung sekitar pukul 09.55 WITA pada Rabu, 24 November 2021. 

"Sedangkan M alias AA ditangkap di Dusun Pasi-Pasi, Kelurahan Pasi-Pasi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel sekitar pukul 07.30 WITA pada Jumat, 26 November 2021," beber Aswin.

Kedua terduga teroris ini diduga berkaitan dengan kelompok teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Terkini, pihak kepolisian sendiri masih mendalami kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X