The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona Batal Merumput di JIS karena Varian Omicron
Real Madrid v Athletic Bilbao - Santiago Bernabeu. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
News

Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona Batal Merumput di JIS karena Varian Omicron

Jumat, 03 Desember 2021 20:09 WIB 03 Desember 2021, 20:09 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan bahwa soft launching Jakarta International Stadium (JIS) sekaligus pelaksanaan International Youth Championship (IYC) 2021 ditunda. 

Anies menjelaskan, penundaan perhelatan ajang olahraga yang semula akan digelar mulai 4-11 Desember 2021 itu ditunda karena adanya ancaman virus corona B.1.1.529 atau varian Omicron. 

"Dengan melihat perkembangan Omicron di berbagai belahan dunia dan dapat dengan pemerintah pusat dan Pemprov Bali, maka kami menyampaikan penangguhan IYC yang sedianya diselenggarakan 4-11 Desember 2021 di Bali dan Jakarta," ucapnya, Jumat (3/12/2021). 

Dikarenakan adanya varian baru virus itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengungkapkan penundaan pergelaran tersebut mendapatkan saran dari pemerintah pusat, guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Sesuai dengan arah kebijkan pemerintah Indonesia telah diputuskan seluruh kegiatan olahraga dan kebudayaan yang melibatkan orang asing dan berpotensi melibatkan orang banyak tidak diperbolehkan sementara ini," ungkapnya. 

BACA JUGA: Omicron Sampai Singapura, Jokowi Minta Polda di Perbatasan Antisipasi Penyebaran

Dengan demikian, klub sepakbola yang direncanakan akan diundang, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona akan batal bertanding dengan tim All Star Indonesia U20. 

"Memang benar lebih baik mencegah kebocoran sekecil apapun sejak awal. Supaya bisa memastikan pandemi khusunya omicron lebih terkendali. Maka situasi terkait yang muncul terkait kebijakan pemerintah," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US