Muncul Varian Omicron, Jokowi: Ini Harus Menambah Kewaspadaan Kita

- Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)

Dunia sedang dibayangi oleh munculnya virus Corona baru jenis varian Omicron. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua elemen untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

"Kita harus tetap waspada karena pandemi belum berakhir dan di tahun 2022, pandemi COVID-19 masih menjadi ancaman dunia dan juga ancaman bagi negara kita Indonesia," kata Jokowi dalam kegiatan penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Desa Tahun 2022 seperti ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/11/2021).

Jokowi meminta jajarannya untuk melakukan penanganan sedini mungkin guna mencegah masuknya varian Omicron ke Indonesia. Ia mengatakan, varian baru ini harusnya menambah kewaspadaan Indonesia.

"Selain varian lama, di beberapa negara telah muncul varian baru, varian Omicron yang harus menambah kewaspadaan kita. Antisipasi dan mitigasi perlu disiapkan sedini mungkin agar tidak mengganggu kesinambungan reformasi struktural yang sedang kita lakukan, serta program pemulihan ekonomi nasional yang sedang kita laksanakan," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar seluruh elemen tetap bersiap diri menghadapi risiko pandemi COVID-19. Semua negara di seluruh dunia masih dibayangi pandemi.

"Ketidakpastian di bidang kesehatan dan perekonomian harus menjadi basis kita dalam membuat perencanaan dan melaksanakan program," ujar Jokowi.


 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X