POPULER: Oknum Polisi Ribut dengan Paspampres Diperiksa hingga Wajah Tersangka Geng Motor

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 08:50 WIB
Kiri: Oknum petugas yang bersteru dengan propam. (Instagram/@infokomando). / Kanan: Tiga pelaku pengeroyokan polisi ditetapkan sebagai tersangka. (Istimewa)
Kiri: Oknum petugas yang bersteru dengan propam. (Instagram/@infokomando). / Kanan: Tiga pelaku pengeroyokan polisi ditetapkan sebagai tersangka. (Istimewa)

Pasca viral video cekcok dengan anggota Paspampres di pos penyekatan PPKM Darurat di Jakbar, tiga anggota Resmob Polres Jakbar diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa, Kabid Propam Polda Metro Jaya mengatakan bahwa mereka berpusat pada ulah tiga oknum polisi itu.

1. Oknum Polisi Ribut dengan Paspampres Diperiksa, Ini yang Digali Propam

Tiga anggota Resmob Polres Jakbar diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya pasca aksi viral mereka yang cekcok dengan anggota Paspampres di pos penyekatan PPKM Darurat di Jakbar. Dalam pemeriksaan tersebut, Propam terpusat pada satu hal.

Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa menyebut pihaknya terpusat kepada ulah tiga oknum polisi tersebut. Propam fokus dengan sikap oknum polisi saat menghadapi masyarakat termasuk Paspampres di pos penyekatan.

"Kalau kita perhatikan dari video itu kan memang sikapnya marah-marah ya anggota kita itu. Memang kan di dalam melayani masyarakat seharusnya lebih humanis, lebih sopan," kata Kombes Bhirawa kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

"Ya kalau di dalam aturan kita, di dalam peraturan disiplin memang di dalam layani masyarakat, anggota Polri tidak boleh bersikap seperti itu ya. Jadi kemungkinan kita akan periksanya ke arah situ," sambungnya.

Baca selengkapnya: Oknum Polisi Ribut dengan Paspampres Diperiksa, Ini yang Digali Propam

2. Wajah Tersangka Geng Motor Memelas Saat Diekspose, Tak Segarang Saat Keroyok Polisi

Dari delapan orang pelaku pengeroyokan polisi Iptu Suwardi yang merupakan anggota geng motor ditangkap.

Pelaku lakukan pengeroyokan saat polisi membubarkan balap liar di Jalan TB Simatupang, tiga orang diantaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Delapan orang yang disebut terlibat aksi pengeroyokan polisi pada Kamis (8/7/2021) subuh dirilis di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (9/7/2021) sore.

Dalam rekaman video Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah sempat mengintrerogasi beberapa tersanga pengeroyok Iptu Suwardi.

Baca selengkapnya: Wajah Tersangka Geng Motor Memelas Saat Diekspose, Tak Segarang Saat Keroyok Polisi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X