Tiga Kelompok Penimbun Obat dan Tabung Oksigen Ditangkap

- Kamis, 8 Juli 2021 | 10:23 WIB
Kapolda Metro pimpin apel Satgas Gakkum PPKM Darurat di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro pimpin apel Satgas Gakkum PPKM Darurat di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya kembali menindak para pelaku penimbun obat-obatan hingga tabung oksigen dimasa pandemi saat ini. Ada tiga kelompok yang berhasil diciduk oleh jajaran Polda Metro Jaya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Irjen Fadil menyebut tiga kelompok tersebut disinyalir menimbun obat-obatan Covid-19 hingga tabung oksigen.

"Untuk penimbun obat-obat terkait dengan Covid, kita sudah tangkap tiga kelompok, baik itu, Avigan, invermectin dan tabung oksigen," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Irjen Fadil tidak membeberkan lebih jauh prihal kasus ini. Dia hanya menyebut pihaknya hingga saat ini masih mendalami kasus ini.

"Sekarang sedang diproses," beber Irjen Fadil.

Lebih jauh jenderal polisi bintang dua ini menyampaikan jika pihaknya saat ini sudah mengawal proses pendistribusian obat-obatan hingga tabung oksigen. Polisi ingin memastikan tidak ada oknum-oknum nakal yang mencoba menimbun obat ataupun tabung oksigen.

"Tim juga terus bekerja mulai dari hulunya, mulai dari pabriknya, distributornya, kemudian kita kawal sampai ke toko-toko obat dan apotek-apotek agar tidak ada kebocoran-kebicoran distribusi obat," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X