Anies Didukung Nyapres 2024, PDIP Singgung Janji Kampanye

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:14 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, menilai adanya deklarasi untuk mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (Capres) 2024 merupakan sesuatu hal yang wajar terjadi.

"Ya biasa saja, itu hak politik yang dimiliki pak Anies kan. Enggak ada masalah," ucap Gembong saat dihubungi, Kamis (21/10/2021).

Kendati demikian, Gembong meminta agar Anies tidak melupakan program-program yang harus dikerjakannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan memenuhi janji-janji kampanyenya saat Pilgub 2017 lalu.

"Yang terpenting adalah pasca dideklarasikan sebagai capres, pak Anies tidak melupakan terhadap tugas sebagai gubernur untuk memenuhi janji-janji yang dulu pernah disampaikan ke warga," terangnya.

Baca Juga: Wanita yang Ditabrak Lari di Tol Jakut Diduga Depresi, Sempat Berjalan ke Jalan Tol 

Ia menilai, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berpotensi tidak fokus mengerjakan tugasnya di DKI pasca mendapat dukungan menjadi capres 2024, karena akan sibuk mencari mengumpulkan dukungan dari pihak lain.

"Karena akhirnya ketika sudah dideklarasikan, akhirnya mereka fokus untuk melakukan penggalangan dan pencitraan terhadap dirinya untuk maju ke 2024. Itu yang kita khawatirkan," tandas Gembong.

Seperti diketahui sebelumnya, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera mendeklarasikan dukungan terhadap Anies untuk menjadi capres 2024. Mereka menilai, Anies layak maju karena telah berhasil memimpin Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X