The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baku Tembak antara TNI-Polri dan KKB, 2 Warga Jadi Korban
Prajurit TNI AD menggotong tenaga kesehatan (Nakes) korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) usai dievakuasi menggunakan helikopter milik TNI AD di Lapangan Frans Kaisepo Makodam XVII Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (17/9/2021). (AN
News

Baku Tembak antara TNI-Polri dan KKB, 2 Warga Jadi Korban

Satu warga tewas tertembak peluru KKB

Rabu, 27 Oktober 2021 20:03 WIB 27 Oktober 2021, 20:03 WIB

INDOZONE.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melancarkan tembakan ke Pos Komando Rayon Militer (Koramil) dan Kepolisian Sektor (Polsek) Sugapa di Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Selasa (26/10/2021). Baku tembak pun tidak terelakkan hingga akhirnya mengakibatkan satu warga terluka dan satu warga lainnya tewas terkena tembakan dari KKB.

"Pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2021 KKB kembali melakukan aksi penembakan di Kabupaten Intan Jaya yang mengakibatkan dua orang masyarakat terkena tembakan dan satu diantaranya meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Kamal mengatakan, saat insiden baku tembak terjadi ada ada dua warga yang terkena tembakan. Mereka tertembak karena saat itu sedang beraktivitas di luar rumah.

"Pada saat terjadinya kontak tembak, dua anak sedang dengan orang tuanya beraktifitas di sekitar rumah sehingga menjadi sasaran KKB. Diketahui kedua anak tersebut mengalami luka serpihan tembak, satu meninggal dunia dan satu terkena tembakan di Punggung Belakang," papar Kamal.

Lebih jauh, Kamal menyebut sebelum terjadinya insiden baku tembak ini, KKB juga sempat menyerang personel TNI yang sedang berpatroli pada siang harinya. Aparat lantas tidak tinggal diam dan kini sedang dalam upaya pengejaran.

"Saat ini personel gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas oleh KKB," pungkas dia. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fahmy Fotaleno
Rohman Wibowo
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US