Polda Kaltim Pecahkan Rekor MURI, Vaksinasi Pelajar Terbanyak

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:07 WIB
Polda Kaltim pecahkan rekor MURI vaksinasi Covid-19 pelajar terbanyak. (photo/Istimewa)
Polda Kaltim pecahkan rekor MURI vaksinasi Covid-19 pelajar terbanyak. (photo/Istimewa)

Dalam rangka Pengabdian 31 Tahun untuk Negeri, Alumni Akabri 90 melaksanakan gebyar vaksinasi massal secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (26/10).

Vaksinasi massal itu dikhusukan bagi pelajar di Gedung BSCC Dome dengan target vaksinasi sebanyak 9.000 dosis, guna mendukung jalannya pembelajaran tatap muka (PTM).

Kegiatan yang bertajuk #StudentVaccinationDayInEastKalimantan itu berhasil memecahkan Rekor Muri (Museum Republik Indonesia) dengan kategori Vaksinasi Covid-19 kepada siswa terbanyak di Tingkat Provinsi.

Pada kegiatan itu, turut hadir Komisi Nasional Perlindungan Anak, Polisi Selebriti dan Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak dari Yayasan Kazeto Putra Perkasa juga turut memberikan penghargaan atas gelaran vaksinasi kepada para pelajar secara serentak.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak MSi bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto hadir langsung pada kegiatan tersebut.

“Kami memilih sasaran para pelajar dalam rangka mendukung kegiatan program pemerintah untuk segera merealisasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka,” jelas Kapolda Kaltim.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi hari ini, para pelajar di Kota Balikpapan sudah mencapai hampir 100% yang menjalani vaksinasi.”

“Tak cuma di Balikpapan, vaksinasi bagi pelajar juga digelar di seluruh daerah di Kalimantan Timur. Jika semua terserap ada 21.000 dosis vaksin yang kami siapkan,” tambah Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Selain vaksinasi massal, AKABRI Angkatan 1990 juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan beras sebanyak 18.000 paket atau setara dengan 90 ton berad kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X