Lemkapi Kecam Pihak yang Desak Jokowi Mundur: Jangan Ngawur

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:51 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengecam pihak-pihak yang mendesak Jokowi mundur dari jabatannya sebagai presiden Indonesia.

"Kami melihat desakan pihak-pihak yang minta mundur presiden adalah ngawur dan asal bunyi alias asbun," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Sabtu (17/7/2021).

Edi menilai Presiden Jokowi sudah bekerja keras dalam menangani pandemi di Indonesia. Menurutnya, Jokowi dan para menterinya sudah bekerja siang malam untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia dari virus Corona.

"Kita minta jangan dipolitisasi, masyarakat bisa marah," tegas Edi Hasibuan. 

Akademisi dari Universitas Bhayangkara Jakarta itu mengatakan, pemerintah tak pernah diam. Namun, pemerintah justru bekerja 24 jam melindungi masyarakat dari virus Corona.

"Kita melihat saat ini seluruh jajaran Polri dan TNI, Satgas Covid, pemerintah daerah dan kementerian negara lainnya yang merupakan bagian dari perangkat presiden, hadir di tengah masyarakat untuk melindungi dan melayani masyrakat. Masyarakat merasakan saat ini kehadiran Polri dan TNI dalam menangani Covid-19 banyak dirasakan. Negara hadir saat masyarakat susah," tegasnya.

Edi menjelaskan, hasil penelitian yang dilakukan pihaknya menyebutkan, masyarakat justru sangat puas dengan kinerja Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19.

Presiden sangat serius dan berusaha keras agar rakyat segera bebas dari Covid. Pemerintah juga sudah maksimal mendatangkan jutaan vaksin demi menjaga dan melindungi rakyatnya.

"Kita harus paham, tidak mudah untuk untuk melayani dan melindungi negara dengan rakyat sebesar ini. Jangan bandingan Indonesia dengan negara kecil dengan berpenduduk minim," katanya.

Menurut Edi Hasibuan, sudah saatnya semua lapisan masyarakat bersatu mendukung kebijakan presiden agar pandemi segera berakhir. Presiden butuh dukungan semua pihak agar rakyat bebas Covid.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X