Ketua RT di Padang Dihadiahi Menginap di Hotel karena Berhasil Ajak Warga Vaksin

- Minggu, 18 Juli 2021 | 14:08 WIB
Warga mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar Polda Sumbar dan Korem 032/Wirabraja di lapangan Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Minggu (20/6/2021). (ANTARA/Iggoy El Fitra)
Warga mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar Polda Sumbar dan Korem 032/Wirabraja di lapangan Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Minggu (20/6/2021). (ANTARA/Iggoy El Fitra)

Sebanyak dua ketua rukun tetangga di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat mendapatkan hadiah menginap gratis di hotel berbintang di daerah itu karena berhasil mengajak warganya beramai-ramai ikut vaksinasi COVID-19.

"Voucer menginap gratis itu diberikan setelah berhasil mengajak warganya beramai-ramai ke tempat vaksin. Dalam sehari hingga 253 orang divaksin," kata Camat Padang Barat Eri Sendjaya di Padang, Minggu (18/7/2021).

Sebanyak dua ketua RT itu yakni Refnilda, Ketua RT01/RW10 Kelurahan Flamboyan Baru serta Ernawati, Ketua RT05/RW 10.

"Refnilda mendapat voucer menginap gratis, sedangkan Ernawati mendapat voucer sarapan pagi gratis di Hotel Pangeran Beach," kata Eri.

Ia mengatakan hadiah ini diberikan atas kerja sama dengan Hotel Pangeran Beach sebagai motivasi bagi para ketua RT untuk mendorong warganya mengikuti vaksinasi.

Camat Padang Barat Eri Sendjaya juga membagikan sembako kepada warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19, khusus lima pendaftar pertama.

"Kami menyiapkan paket berupa beras, gula, kopi, mi instan, serta minyak goreng," ujarnya.

Lurah Flamboyan Baru Tumiar mengapresiasi upaya perangkat RT di tempatnya yang sudah memotivasi warga untuk mengikuti vaksinasi. Ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari RT/RW, LPM, Puskesmas Padang Pasir dan pihak-pihak terkait dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 sehingga vaksinasi di wilayah itu berjalan dengan sukses.

Di Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang setiap warga yang mengikuti vaksinasi mendapatkan camilan.

"Langkah ini terbilang manjur untuk meningkatkan animo warga agar vaksin di masa pandemi ini. Terbukti, peserta vaksin membludak," kata Lurah Purus Fajri Rahmad Ersya.

Ketua RT maupun kader PKK yang mampu membawa warganya dalam jumlah banyak mengikuti vaksinasi berhak mendapat voucer dari salah satu hotel berbintang untuk menikmati sarapan secara gratis.

Ketua RT02/RW 04 Feri Yadi mendapat voucer sarapan pagi karena mampu membawa 40 warganya untuk divaksin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X