Atlet Uganda Ini 'Hilang' dari Kamp Pelatihan di Olimpiade Tokyo, Tinggalkan Catatan Haru

- Senin, 19 Juli 2021 | 21:44 WIB
Atlet Uganda hilang dari kamp pelatihan. (Photo/Daily Star)
Atlet Uganda hilang dari kamp pelatihan. (Photo/Daily Star)

Seorang atlet angkat besi dari Uganda telah 'menghilang' dari kamp pelatihan Olimpiade di Tokyo, setelah gagal lolos ke Olimpiade 2021 yang akan dibuka minggu depan.

Pria bernama Julius Ssekitoleko, 20, dilaporkan menghilang dari kamar hotelnya meninggalkan catatan yang mengatakan dia ingin tinggal dan bekerja di Jepang, dan tidak ingin kembali ke negara asalnya.

Menyusul 'hilangnya' Ssekitoleko, Komite Olimpiade Uganda membuka mulutnya dan menginformasikan bahwa mereka sekarang sedang melacak atlet muda tersebut.

“Dia diharapkan lolos ke Olimpiade. Namun, dia gagal seperti yang diinformasikan oleh Federasi Angkat Berat Internasional pada 5 Juli 2021," tulis keterangan, dilansir dari Daily Star, Senin (19/7/2021).

-
(Photo/Daily Star)

Baca juga: Video Seorang Pria 'Nyungsep' ke Dalam Ban Sepeda Motornya, Diduga Sarungnya Nyangkut

"Oleh karena itu, Ssekitoleko dan pelatihnya harus dijadwalkan kembali ke Uganda pada 20 Juli," kata panitia dalam sebuah pernyataan.

Sebuah stasiun kereta api di Osaka mengkonfirmasi bahwa atlet tersebut telah membeli tiket ke Nagoya.

-
(Photo/Daily Star)

Presiden Federasi Angkat Besi Uganda Salim Musoke mengutuk tindakan Ssekitoleko setelah dia menghilang, dan memperingatkan untuk melarang atlet tersebut dari angkat besi setelah dia berhasil terdeteksi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X