Pantasan Berani Hina Islam & Nabi Muhammad, Jozeph Paul Zhang Ternyata Kabur ke Hong Kong

- Minggu, 18 April 2021 | 13:16 WIB
Kiri: Jozeph Paul Zhang (YouTube); Kanan: Kapolri Listyo Sigit Prabowo (ANTARA/Galih Pradipta)
Kiri: Jozeph Paul Zhang (YouTube); Kanan: Kapolri Listyo Sigit Prabowo (ANTARA/Galih Pradipta)

Jozeph Paul Zhang membikin publik, utamanya umat Islam, geram. Salah satu sosok yang paling geram adalah Muannas Alaidid.

"Demi Alllah saya sendiri yang akan kejar anda @DivHumas_Polri," ujar Muannas melalui cuitan di Twitter.

Jozeph sendiri dikabarkan sudah dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pihak. Salah satunya oleh Husin Shahab ke Bareskrim Polri dengan nomor laporan LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.

Dalam laporan itu, tercantum dugaan pelanggaran pidana ujaran kebencian sesuai Pasal 454 ayat (2) junto Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE, serta 156a KUHP.

Namun, menangkap Jozeph dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, ia sudah tidak tinggal di Indonesia lagi.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jozeph sudah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018. Ia kini diduga tinggal di Hong Kong. Hal itu berdasarkan laporan dari Kantor Imigrasi Kelas I Soekarno Hatta tertanggal 11 Januari 2018.

Jozeph menantang orang yang berani melaporkannya ke polisi dan menyiapkan uang Rp1 juta untuk setiap pelapor.

Hal itu disampaikannya persis sebelum ia menghina Nabi Muhammad, dengan mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah nabi sesat dan cabul dan ia juga mengaku sebagai nabi ke-26.

"Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang. Yang bisa laporin gua ke polisi (atas kasus) penistaan agama. Nih gua nih nabi ke-26, Joseph Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah. Kalau Anda bisa laporan Polisi atas penistaan agama, gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan, supaya jangan bilang gua ngibul kan. Jadi kan 5 juta, di wilayah polres yang berbeda," ujarnya, sebagaimana disimak Indozone pada tayangan di kanal YouTube pribadinya yang tayang pada 15 April 2021, berjudul 'Puasa Lalim Islam'.

Sebelum menyampaikan itu, mula-mula ia menghina ibadah puasa yang dijalankan umat Islam di bulan Ramadan.

"Tema kita hari ini 'Puasa Lalim Islam'. Luar biasa! Lu yang puasa gua yang laper!" katanya sambil tertawa. 

Ia kemudian membandingkan laku orang muslim di Indonesia dengan di Eropa. Menurutnya, muslim di Eropa justru tidak sibuk menjalankan puasa.

"Temen-temen muslim di Eropa ini tahun pertama puasa, mereka takut sama Allah. Tahun kedua puasanya separo, nyoba Allah lihat apa enggak. Dan tahun ketiga bablas gak ada yang puasa. Allah gak lihat, loh kenapa? Allah kan maha tahu karena Allah lagi dikurung di kabah katanya," ujarnya.

Ia kemudian terang-terangan mengaku tidak nyaman setiap kali bulan Ramadan tiba.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X