Duh, Wanita Ini Ngaku Gadis Padahal Janda ke Suaminya Selama 13 Tahun, Dituntut Rp5 Miliar

- Sabtu, 17 April 2021 | 13:49 WIB
Ilustrasi (Freeppik)
Ilustrasi (Freeppik)

Seorang wanita berinisial NN di Makassar, dituntut suaminya sendiri bernama Yulian Aprianto, dikarenakan membohongi suaminya dengan mengaku sebagai gadis saat menikah selama 13 tahun. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wanita bergelar doktor itu membohongi Yulian dengan mengaku masih perawan padahal sudah berstatus janda saat pertama kali bertemu hingga menikah. 

Berdasarkan surat putusan Nomor 1018/Pid.B/2020/PN Makassar, Yulian menggugat NN setelah mengetahui bahwa istrinya pernah menikah pada 1996 dengan pria lain bernama Saiye Hanafi. Sementara keduanya baru menikah pada 2006.

Yulian lalu mengajukan gugatan dengan menyebut dirinya mengalami kerugian atas tindakan yang dilakukan NN.

Yulian juga mengaku mengalami kerugian hingga Rp5 miliar lantaran membiayai pernikahan, dan biaya sekolah NN hingga mendapat gelar doktornya.

Dalam persidangan, terungkap bahwa awal perkenalan mereka terjadi karena dipertemukan oleh ibu NN. Mereka lalu berpacaran jarak jauh selama 3 bulan, Yulian di Jakarta dan NN di Makassar.

Namun, selama proses pacaran itu, keluarga NN tak pernah memberitahukan status NN sebenarnya kepada Yulian.

Akibatnya, hakim pun memutuskan NN bersalah karena dianggap memberikan keterangan palsu ke dalam sebuah akta autentik tentang suatu kejadian sebenarnya.

NN pun dijatuhkan pidana dengan hukuman penjara selama 1 bulan 9 hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X