Teroris MY Diciduk Densus, Ternyata Perancang Aksi Bom Bunuh Diri Makassar

- Rabu, 14 April 2021 | 16:42 WIB
Anggota Brimob Polda Sulsel berjaga di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (31/3/2021). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)
Anggota Brimob Polda Sulsel berjaga di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (31/3/2021). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Mabes Polri membeberkan fakta baru dibalik kabar penangkapan sejumlah terduga teroris di Makassar kemarin. Salah satu terduga teroris berinisial MY disebut-sebut ikut berperan dalam rangkaian aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramdhan menyebut sudah ada tujuh terduga teroris yang ditangkap di Makassar kemarin. Salah satu terduga teroris tersebut berinisial MY.

"Hari Selasa, tanggal 13 April 2021 jam 15.15 waktu setempat waktu, Makassar, tim Densus kembali melakukan penangkapan terhadap satu tersangka teroris atas nama MY, sehingga di hari Selasa kemarin tim Densus berhasil menangkap tujuh tersangka teroris," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Ramadhan menyebut MY memiliki peran sama dengan terduga teroris lainnya yang berhasil ditangkap polisi. MY disebut Ramadhan berperan ikut merancang aksi bom bunuh diri di Makassar.

"Perannya sama, MY adalah kelompok di Vila Mutiara yang ikut merencanakan dan ikut dalam kelompok JAD tersebut," beber Ramadhan.

Baca Juga: Pengadilan Jepang Tidak Izinkan Pernikahan Sesama Jenis Adalah 'Inkonstitusional'!

Lebih jauh Ramadhan menyebut MY merupakan satu kelompok dengan dua terduga teroris yang tewas akibat bom bunuh diri. MY juga tergabung dalam kelompok teroris JAD dan kerap ikut serta dalam kegiatan di Vila Mutiara.

Seperti diketahui, sebuah ledakan yang berasal dari bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.28 WITA. Pasca adanya bom tersebut, Polri menggencarkan penangkapan terduga teroris disejumlah wilayah.

Terkini, hari ini Polri menangkap enam terduga teroris di Makassar. Mereka tergabung dalam jaringan Vila Mutiara sama dengan dua terduga teroris yang tewas akibat bom bunuh diri.

Kelompok Vila Mutiara sendiri merupakan lokasi pertemuan orang-orang yang diduga terafiliasi dengan kelompok teroris JAD. Vila tersebut juga kerap dijadikan tempat kajian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X