Pemprov DKI Ancam Sanksi Tegas soal Robohnya SMAN 96, Tapi Tunggu Hasil Investigasi Polisi

- Sabtu, 20 November 2021 | 12:01 WIB
Bangunan SMAN 96 Jakarta Roboh. (Foto: ANTARA/Fauzan)
Bangunan SMAN 96 Jakarta Roboh. (Foto: ANTARA/Fauzan)

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) DKI masih menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian terkait robohnya bangunan SMA Negeri 96, Cengkareng, yang tengah direnovasi. 

"Saat ini, kami telah melakukan peninjauan bersama aparat setempat (kepolisian, camat, lurah, RT, dan RW)," ucap Kepala Disdik DKI Nahdiana, Sabtu (20/11/2021). 

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut pun mendesak pihak kontraktor untuk bertanggungjawab atas insiden itu, dan segera melakukan perbaikan ulang. 

"Dari pihak kontraktor pelaksanaan agar bertanggungjawab, serta segera melakukan perbaikan," terangnya. 

BACA JUGA: Tim Labfor Turun Tangan Cari Penyebab Robohnya Gedung SMAN 96

Kemudian, Disdik DKI juga akan melakukan evaluasi terhadap bangunan tersebut serta memperketat pengawasan terhadap manajemen konstruksi gedung sekolah agar kejadian serupa tidak terulang kembali. 

"Pemprov DKI akan memberikan sanksi tegas bagi pihak yang dinilai lalai dan harus bertanggung jawab atas insiden tersebut setelah keluar hasil penyelidikan aparat kepolisian," ungkap Nahdiana.

Seperti diketahui sebelumnya, imbas peristiwa tersebut ada sebanyak empat orang pekerja mengalami luka-luka. Para pekerja itu pun saat ini sudah mendapat penanganan RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X