Penentuan Lokasi Formula E Molor Lagi, PDIP DKI: Tanda Ada yang Tak Beres

- Rabu, 17 November 2021 | 10:13 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak. (Dok. DPRD DKI Jakarta)
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak. (Dok. DPRD DKI Jakarta)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak menilai ada yang tidak beres dengan penyelenggaraan Formula E. Pasalnya, hingga kini lokasi sirkuit masih juga belum ditentukan.

"Penundaan dari bulan-bulan sebelumnya menimbulkan tanda tanya adanya ketidakberesan," ucap Gilbert saat dikonfirmasi, Rabu (17/11/2021).

Dikarenakan penentuan lokasi balapan mobil listrik bertaraf internasional tersebut ditunda kembali oleh pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro), ia pun menilai akan berdampak pada kualitas penyelenggaraan.

"Saya kira persiapan yang makin molor akan berdampak pada kualitas penyelenggaraan. Dengan biaya yang begitu besar untuk penyelenggaraan, maka jadi tidak baik kesannya kalau terburu-buru," terangnya.

Maka, Gilbert menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan rencana menggelar Formula E. Ia meminta agar jajaran Jakpro fokus pada program lainnya, yakni Taman Ismail Marzuki (TIM) dan Jakarta International Stadium (JIS) yang belum juga rampung hingga kini.

"Direksi Jakpro yang baru lebih baik bekerja profesional, mereka digaji dengan uang rakyat. Bukan untuk membereskan kegiatan yang tanpa perencanaan yang baik sejak awal," tandas Gilbert.

Sebelumnya, Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro sekaligus Managing Director Jakarta Eprix Gunung Kartiko mengatakan, lokasi balap Formula E baru bisa ditentukan akhir 2021 mendatang.

BACA JUGA: Wapres: Lebih Penting Selamatkan Masyarakat dari Gelombang Ketiga

Padahal sebelumnya, PT Jakpro menyebutkan akan mengumumkan lokasi sirkuit balap pada Oktober lalu. Dengan begitu, Pemprov DKI hanya memiliki waktu kurang lebih enam bulan untuk menyiapkan sikuit Formula E.

"Venue on progress, beberapa alternatif sedang dipelajari FEO dan Insya Allah akan diputuskan paling lambat akhir Desember 2021," ucapnya, Selasa (16/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X