The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Misteri Jalan Cadas Pangeran dan Hilangnya Yana Supriatna, Ternyata Ngeprank Publik
Pencarian Yana di Cadas Pangeran. (Photo/Istimewa)
News

Misteri Jalan Cadas Pangeran dan Hilangnya Yana Supriatna, Ternyata Ngeprank Publik

Kamis, 18 November 2021 21:15 WIB 18 November 2021, 21:15 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini dikabarkan bahwa seorang pria bernama Yana Supriatna (40) hilang secara misterius di Cadas Pangeran pada Selasa (16/11/2021) malam lalu. Sampai saat ini, Yana belum ditemukan.

Cadas Pangeran juga dikenal sebagai jalan yang berada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Lokasi ini juga cukup populer lantaran mempunyai tebing tinggi berbatu dan jurang yang dalam.

Pencarian Yana juga dilakukan oleh tim BPBD (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), tim SAR, aparat Kepolisian yang juga dibantu warga. Tidak hanya itu saja, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto juga memimpin langsung pencarian Yana.

Misteri Hilangnya Yana

Sampai saat ini, Kamis (18/11/2021) belum ada kabar baik atas hilangnya Yana di Cadas Pangeran. Berdasarkan laporan, tim BPBD juga telah melakukan penyisiran ke titik paling awal di Cadas Pangeran.

Meski demikian, pencarian tersebut masih belum menemukan titik terang.  Rully Surya Supervisor Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sumedang juga mengatakan bahwa lokasi Cadas Pangeran cukup angker.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, Cadas Pangeran merupakan lokasi pembuatan jalan yang banyak pekerja yang mati di sana. Banyak cerita mistis yang menambah ketakutan warga yang mendengar.

Baca juga: Mencapai Kebahagiaan dengan Mempelajari Self Care, Hidup yang Sehat dan Relaksasi Diri

Sepeda Motor Ditemukan

Yana merupakan warga Dusun Babakan Regol RT 02/RW 01, Desa Sukajaya, Kabupaten Sumedang, yang dilaporkan keluarganya telah hilang misterius di kawasan Cadas Pangeran.

Tim pencarian Yana justru menemukan sepeda motor yang digunakannya dalam keadaan terparkir di area tebing dengan stang terkunci. Bahkan helmnya masih tergantung di motor tersebut.

Keluarga Melaporkan Hilangnya Yana

Keluarga melaporkan bahwa Yana hilang setelah mengirimkan pesan pada istrinya melalui pesan suara WhatsApp. Sang istri mengatakan bahwa suaminya izin melaksanakan salat Isya bersama seorang warga Kab. Sumedan yang dikatakan menumpang.

"Ayah solat dulu di Simpang, solat isya. Kebetulan ada orang Sumedang juga, nebeng ikut sama Ayah," kata Yana.

Setelah Yana mengirimkan pesan itu, ia malah memberikan pesan suara yang terdengar seperti kesakitan. Namun, isi pesan itu tidak terdengar jelas dan menggunakan bahasa Sunda.

"Gusti, saya kira bukan orang jahat," ucap Yana jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Petugas yang melakukan pencarian dan pihak Polres Sumedang sempat kerepotan saat mencari Yana di lokasi hilangnya pria tersebut. Cerita mitos dari lokasi angker itu pun menjadi perbicangan.

Yana Ditemukan di Cirebon

Faktanya, Yana justru melakukan prank kepada publik atas hilangnya pria tersebut di Cadas Pangeran. Yana dikabarkan telah ditemukan bukan di lokasi Cadas Pangeran, melainkan di Cirebon.

Dari keterangan yang beredar, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyebutkan bahwa pencarian Yana dihentikan karena dirinya bukan hilang, melainkan berada di Cirebon. Sampai saat ini belum diketahui kenapa Yana bisa berada di Cirebon.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US