Hasil Survei NasDem Diragukan Lolos Parlemen, Tetap Pede Targetkan Tiga Besar Pemilu 2024

- Senin, 7 Februari 2022 | 17:03 WIB
Waketum Partai NasDem Ahmad Ali  (kanan) saat melakukan jumpa pers di Komplek Gedung DPR RI, Senin (7/2/2022). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Waketum Partai NasDem Ahmad Ali (kanan) saat melakukan jumpa pers di Komplek Gedung DPR RI, Senin (7/2/2022). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, partainya mempunyai target khusus di Pemilu 2024 mendatang. Di mana Partai NasDem prcaya diri (Pede) harus bertengger di posisi tiga besar.

Ahmad Ali menjelaskan target tersebut lantaran pada Pemilu 2019 lalu mendapatkan suara sebesar 10 persen dan posisi empat besar secara nasional. Sehingga kemudian NasDem tidak ingin menjadi bagian kelompok yang merugi lantaran perolehan suara harus meningkat terus.

“Maka kemudian supaya kita tidak menjadi bagian dari kelompok yang merugi maka kita harus lebih besar dari tahun 2019. Yaitu paling tidak kita masuk di tiga besar,” kata Ali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Ali mengakui untuk mendapatkan posisi tiga besar suara nasional, bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi, belakangan berdasarkan hasil survei partai NasDem masih diragukan lolos parlemen. 

Baca juga: DPR Segera Gelar Rapat dengan Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu, Bahas Jadwal 2024?

“Untuk masuk tiga besar tentunya ini bukan hal yang mudah. Bukan hal yang kemudian semdiah membalikan telapak tangan tapi ini harus dikerjakan,” beber Ali.

“Apalagi kalau kita melihat hasil hasil survei hari ini masih banyak survei masih banyak lembaga survei yang meragukan posisi partai nasdem. Jangankan masuk tiga besar, untuk lolos parliamentary threshold pun diragukan oleh lembaga lembag survei,” tambahnya.

Namun demikian adanya hasil dari lembaga survei menurut Ali akan dijadikan energi bagi DPP Partai NasDem. Di mana akan dijadikan bahan dalam konsolidasi dalam menyambut Pilpres 2024.

“Tentunya karena posisi itu membuat semua kita yang ada di partai dewan pimpinan pusat memfokuskan energi untuk kemudian lebih memperkuat melakukan konsolidasi,” tandasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X