The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap Penyebab Kebakaran Kapal Nelayan di Muara Baru: Akibat Pengelasan
Kebakaran kapal nelayan di Muara Baru. (Dok Humas Damkar DKI)
News

Terungkap Penyebab Kebakaran Kapal Nelayan di Muara Baru: Akibat Pengelasan

Insien Ini Terjadi Sore Tadi

Rabu, 28 Juli 2021 20:48 WIB 28 Juli 2021, 20:48 WIB

INDOZONE.ID - Pihak pemadam kebakaran menduga kuat penyebab kebakaran kapal nelayan di Muara Baru, Jakarta Utara karena pengelasan. Saat itu kapal sedang dilakukan proses pengelasan hingga berujung pada insiden kebakaran.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto. Mulat menyebut kebakaran dipicu dari kegiatan pengelasan kapal.

"Dugaan penyebab kebakaran KM Bintang di dalam DOK kapal sedang pengelasan," kata Mulat dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Mulat menyebut saat proses pengelasan, percikan api yang muncul menyebabkan adanya api yang besar. Insiden kebakaran pun tidak bisa terhindar.

"Pengelasan DOK kapal mengeluarkan percikan api menyebabkan terjadinya kebakaran," beber Mulat.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Total kerugian akibat insiden ini mencapai kurang lebih Rp400 juta rupiah.

Seperti diketahui, kebakaran sebuah kapal nelayan berlangsung siang tadi di kawasan Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran sampai puluhan personel damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US