Febri Diansyah Usul Eks Napi Koruptor Jadi Pimpinan KPK: Siapa Kandidatmu?

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 10:26 WIB
Ilustrasi - Terdakwa Komisaris PT Arta Niaga Nusantara (ANN) Handoko Setiono berjalan menuju mobil tahanan usai menjalani sidang secara virtual di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (20/8/2021). (ANTARA/Reno Esnir)
Ilustrasi - Terdakwa Komisaris PT Arta Niaga Nusantara (ANN) Handoko Setiono berjalan menuju mobil tahanan usai menjalani sidang secara virtual di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (20/8/2021). (ANTARA/Reno Esnir)

Eks Jubir KPK, Febri Diansyah turut menyoroti rencana KPK yang akan menggandeng napi koruptor sebagi penyuluh anti korupsi. Febri tampaknya menilai keputusan tersebut terlalu 'tanggung'.

KPK dinilai perlu membuat terobosan yang lebih berani. Misalnya menjadikan eks napi koruptor sebagai pimpinan KPK.

"Ke depan perlu terobosan lebih berani. Bukan hanya menjadikan eks napi koruptor sebagai penyuluh antikorupsi, tapi menjadikan mereka Pimpinan KPK. Siapa kandidatmu?" kata Febri Diansyah melalui akun Twitter-nya, Senin (23/8/2021).

Febri pun kemudian bertanya kepada netizen siapa eks napi koruptor yang cocok dijadikan kandidat pimpinan KPK.

Rata-rata di antara netizen menjawab Setya Novanto hingga Harus Masiku yang sampai saat ini belum diketahui dimana keberadaannya.

Baca juga: Kata KPK Soal Pemberian Remisi untuk Napi Koruptor: Itu Hak Seorang Narapidana

Sementara itu, Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menilai memilih mantan napi koruptor ikut andil dalam program penyuluhan anti korupsi adalah hal yang membingungkan.

"Mati ketawa ala pimpinan KPK. Eks Koruptor direkrut untuk jadi penyuluh. Tapi, insan KPK yang berjasa jebloskan koruptor justru di TWK kan dan dihabisi. Apakah kita sedang ditinggikan-kedunguannya?" kata Bambang melalui cuitannya di Twitter.

Rencana KPK menjadikan eks napi koruptor sebagai penyuluh antikorupsi sebelumnya disampaikan oleh Deputi Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Wawan Wardiana. Bahkan, sosialisasinya sudah dilakukan kepada sejumlah penjara.

Kabarnya KPK juga telah melakukan seleksi terhadap napi koruptor di Lapas Sukamiskin dan Tangerang serta sudah mendapatkan hasilnya. Ada 7 orang koruptor yang lolos dan mereka akan dilibatkan dalam program penyuluhan anti korupsi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X