Pemerintah Diminta Tuntaskan Kasus Youtuber Muhammad Kece yang Dianggap Menistakan Agama

- Senin, 23 Agustus 2021 | 08:34 WIB
Tangkapan layar video Youtube Muhammad Kece yang dianggap melecehkan agama Islam. (Istimewa)
Tangkapan layar video Youtube Muhammad Kece yang dianggap melecehkan agama Islam. (Istimewa)

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pemerintah untuk dapat segera menyelesaikan kasus Youtuber Muhammad Kece yang dianggap menistakan agama. Pasalnya menurut dia, apa yang sudah dilontarkan oleh Muhammad Kece ini meresahkan hingga dianggap provokatif bagi umat Islam.

"Komentar-komentar Youtuber Muhammad Kece itu sangat provokatif, khsususnya bagi umat Islam. Pemerintah melalui pihak kepolisian harus bersikap tegas dengan segera menyelesaikannya," ujar Netty di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Dijelaskan Netty, jika persoalan provokatif dan dugaan penistaan agama seperti ini dibiarkan secara berlarut-larut maka akan menguras energi bangsa. Terlebih situasi sekarang ini pandemi Covid-19 sedang melanda Indonesia.

Baca Juga: Sosok Muhammad Kece, Youtuber Penghina Agama, Alhamdulillah Diganti Alhamduyesus

"Hal semacam itu jika dibiarkan berlarut-larut  akan menguras energi bangsa. Padahal saat ini  kita sedang fokus kepada penanganan pandemi Covid-19," katanya.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI ini, aksi yang dilakukan YouTuber tersebut bisa membuat kegaduhan  di ruang publik dan memicu emosi masyarakat.

"Rakyat sedang bertahan hidup akibat kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi. Secara psikologis pembatasan mobilitas juga membuat emosi tertekan. Jadi, kegaduhan di ruang publik akan mudah memicu emosi. Apalagi isunya masalah sensitif," urainya.

Maka dari itu Netty meminta pemerintah agar bertanggung jawab menciptakan rasa aman rakyat dengan menertibkan kegaduhan tersebut. Seperti melakukan penelaahan hukum dan jangan dibiarkan hingga menimbulkan eskalasi.

"Sudah banyak pihak yang  bersuara untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pemerintah harus bertanggung jawab menghadirkan rasa aman dan keteduhan. Lakukan penelaahan hukum dan jangan dibiarkan hingga menimbulkan eskalasi yang tidak diinginkan. Jangan sampai juga masyarakat berpikir hal tersebut dibiarkan sebagai pengalih isu," tegas Netty.

"Tunjukkan komitmen pemerintah untuk fokus pada penanganan pandemi, berpacu dengan statistik Covid, dan menyingkirkan setiap kendala yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Jangan beri ruang pada mereka yang mencari sensasi dengan cara tercela," imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, Seorang Youtuber bernama Muhammad Kece menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya ia mempelesetkan agama Islam dengan santai.

Hal tersebut ia lakukan di salah satu unggahan Youtube-nya. Muhammad Kece membuka video dengan salam agama islam yang ia pelesetkan.

"Assalamualaikum, warrahmatuyesus wabarakatu," kata Muhammad Kece dalam video yang disimak Indozone, Sabtu (21/8/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X