Gawat! Kepatuhan Warga Jakarta Pakai Masker saat Ini Hanya 20 Persen

- Kamis, 17 Juni 2021 | 17:27 WIB
Petugas sedang rapid antigen di sebuah pesantren (ANTARA/Harviyan Perdana Putra)
Petugas sedang rapid antigen di sebuah pesantren (ANTARA/Harviyan Perdana Putra)

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta mengungkapkan kepatuhan warga Ibu Kota terhadap protokol kesehatan seperti salah satunya menggunakan masker kini merosot tajam.

Widyastuti menyebutkan, kepatuhan warga Jakarta dalam memakai masker saat ini hanya sebesar 20 persen. Padahal sebelumnya ketaatan itu berada di angka 70 persen.

Baca juga: Viral Cewek Diajak ke Rumah Pacar Malah Dicuekin, Sikap Calon Mertua Bikin Nyesek

"Ya ketaatan terhadap memakai masker, jadi kita diposisi terbaik itu sekitar 70 persen tapi dalam era sekarang 20-25 persen," ucapnya di Youtube BNPB, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, fenomena yang mengkhawatirkan seperti ini harus kembali digenjot. Ia mengimbau warga disiplin menggunakan masker, sekalipun sudah divaksin Covid-19.

"Ya, betul ini yang harus campaign terus menurus, meski vaksinasinya dua kali tetapi tetap prokes jadi suatu yang penting terus menurus jadi budaya yang kita lakukan," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta DKI Jakarta meningkatkan penggunaan masker pada saat lonjakan kasus Covid-19 seperti saat ini hingga 95 persen.

"Arahan presiden juga terkait penggunaan masker, dari 78 (persen), pak presiden minta sampai 95 persen di Jakarta," terang Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X