The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Haru Seorang Anak Nekat Beri Pernafasan Mulut ke Ibunya yang Terpapar Covid-19
Seorang anak yang putus asa memberikan pernafasan dari mulut ke ibunya yang terpapar Covid-19. (Photo/YouTube/JP Today News)
News

Video Haru Seorang Anak Nekat Beri Pernafasan Mulut ke Ibunya yang Terpapar Covid-19

Selasa, 04 Mei 2021 19:02 WIB 04 Mei 2021, 19:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral di media sosial dan menjadi perhatian publik setelah seorang anak merasa putus asa untuk memberikan bantuan pernapasan mulut ke mulut kepada ibunya yang terpapar Covid-19.

Insiden mengharukan itu terjadi di sebuah rumah sakit di Uttar Pradesh utara, India pada hari Sabtu (1/5/2021) lalu.

Berdasarkan keterangan video, tampak seorang wanita tua yang terinfeksi virus terbaring tak bernyawa di atas tandu, bersama dengan kedua putrinya.

Video itu memperlihatkan bagaimana keluhan publik tentang kekurangan oksigen serta kurangnya staf di rumah sakit, menyusul negara yang sekarang menghadapi gelombang besar Covid-19.

Baca juga: Jambret Ponsel Bocah Tertangkap Basah, Warga Kompak Beri Salam 'Olahraga' ke Pelaku

Petugas medis darurat yang berada di tempat bernama Ahtisam Ali mengatakan wanita itu tiba di rumah sakit dalam keadaan sesak.

Sementara berdasarkan laporan Tribune India, dikutip pada Selasa (4/5/2021), Kepala Sekolah Kedokteran Maharaj Suheldev AK Sahni mengklaim anggota keluarga wanita tersebut mengatakan kepadanya bahwa pasien sedang sekarat.

Sayangnya, wanita tersebut meninggal saat staf medis datang untuk merawatnya. AK Sahni juga membantahkan bahwa rumah sakit itu kekurangan oksigen.

"Putri dari wanita yang meninggal itu sangat emosional saat memberikan bantuan pernapasan dari mulut ke mulut," katanya.

Menurut data resmi, India mencatat lebih dari 300.000 infeksi Covid-19 setiap hari selama 12 hari berturut-turut pada hari Senin (3/5/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US