Meski Andalkan Amien Rais, Partai Ummat Diprediksi Berat Lolos ke Parlemen

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 14:10 WIB
Amien Rais saat mendeklarasikan Partai Ummat (YouTube Amien Rais Official)
Amien Rais saat mendeklarasikan Partai Ummat (YouTube Amien Rais Official)

Amien Rais resmi mendeklarasikan Partai Ummat. Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai Partai Ummat kemungkinan besar berupaya mengambil suara dari masyarakat yang kontra terhadap pemerintah atau oposisi.

“Kelihatannya akan memposisikan diri sebagai oposan pemerintah. Dan itu pilihan,” kata Ujang berbincang dengan Indozone, Sabtu (1/5/2021).

Mengenai peluang Partai Ummat apakah bisa lolos dalam parlemen, ia menyebut semua peluang bisa saja terjadi. Namun Partai Ummat harus melalui perjuangan yang berat.

Baca Juga: Resmi Dideklrasikan Amien Rais, PAN Tak Cemas Kehadiran Partai Ummat

“Bisa lolos dan bisa juga tidak. Yang pasti persaingan akan semakin berat. Partai Ummat mesti belajar dari kegagalan partai-partai baru yang tak lolos verifikasi tuk ikut Pemilu 2019 lalu,” beber ujang.

Selain itu, walaupun sulit Ujang menganggap sosok Amien Rais bisa memberikan pengaruh.

“Tergantung usaha dan perjuangan mereka. Walapun sulit. AR (Amien Rais) punya pengalaman mendirikan PAN,” tandasnya.

Sebelumnya Partai Ummat resmi dideklarasikan. Hal tersebut usai penggagas yang juga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengumumkannya secara resmi di Yogyakarta.

“Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota partai ummat, pada tanggal  17 ramadhan 1442 H, bertepatan 29 April 2021 Masehi,” kata Amien sebagaimana dilihat dalam akun YouTube Amien Rais Official, Kamis (29/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X