Utamakan Prokes, Sidang Tahunan MPR RI akan Dibuat Seminimalis Mungkin

- Senin, 16 Agustus 2021 | 08:16 WIB
Suasana gladi sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan presiden di Kompleks Parlemen (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.)
Suasana gladi sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan presiden di Kompleks Parlemen (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.)

Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengatakan, pelaksanaan sidang tahunan MPR RI, pidato presiden dan sidang bersama DPR dan DPD tahun ini bakal digelar seminimalis mungkin karena pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia.

"Tahun ini pelaksanaannya sangat minimalis dan jauh lebih sederhana dari sisi waktu antara sidang tahunan dan sidang bersama DPR-DPD yang satu waktu pagi. Kemudian dengan sidang nota APBN yang biasanya siang akan dimajukan pagi setelah sidang ini selisih waktunya 10-15 menit kita majukan lagi," kata Indra di Kompleks Parlemen, Minggu (15/8/2021).

Adapun yang dimaksud pelaksanaan sidang dibuat minimalis menurut Indra seperti tamu yang hadir secara fisik hanya 60 orang saja sudah termasuk VVIP. Berbeda dengan tahun lalu yang masih dihadiri oleh 380 orang.

Baca Juga: Bamsoet Pastikan Presiden Jokowi Hadir Secara Fisik dalam Sidang Tahunan MPR RI

"Ini untuk menunjukkan kami sangat peduli dengan protokol kesehatan bahkan sangat ketat," bebernya.

Kemudian Indra melanjutkan jika tamu sidang tahunan yang hadir secara virtual sekitar 1.500 orang. Jumlah tersebut terdiri dari undangan yang menggunakan akses dan melalui streaming.

"Untuk virtual ada dua yaitu gunakan virtual gunakan akses dan melalui streaming yang jumlahnya keseluruhan 1500. Virtual akses ada seribuan, streaming lebih dari 500 karena di daerah ada kepala daerah diundang ya," tandasnya.

Sebagai informasi, Sidang tahunan MPR RI akan digelar pada hari ini, Senin (16/8/2021) yang dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X