The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Breaking News: Haiti Diguncang Gempa Bumi 7,2 Skala Richter
Haiti diguncang gempa 7,2 skala richter. (Photo/Twitter/@JCOMHaiti)
News

Breaking News: Haiti Diguncang Gempa Bumi 7,2 Skala Richter

Sabtu, 14 Agustus 2021 21:06 WIB 14 Agustus 2021, 21:06 WIB

INDOZONE.ID - Dikabarkan bahwa Haiti mengalami gempa yang berkekuatan 7,2 Skala Richter. Berdasarkan survei Geologi Amerika Serikat (AS), diperkirakan akan ribuang orang tewas setelah gempa yang dahsyat tersebut.

Dua gempa bumi kuat dengan magnitudo sekitar 7,0 melanda Alaska dan Haiti hanya berselang 30 menit. Getaran terkuat, berkekuatan 7,2, menghantam barat Port-au-Prince Haiti tepat sebelum pukul 13:30 UTC, tetapi para ahli mengatakan tsunami tidak diperkirakan terjadi.

Dilansir dari Daily Star, Sabtu (14/8/2021), gempa lainnya berkekuatan 6,9 dan terjadi di tenggara Perryville, Alaska, tepat sebelum pukul 1 siang UTC.

Baca juga: Sempat Viral, Emirates Bagikan Momen Balik Layar Awak Kabin yang Berdiri di Burj Khalifa

Detik-detik video yang viral menunjukkan kerusakan parah pada bangunan di kota Jeremie, sekitar 125 mil sebelah barat ibukota Port-au-Prince, dengan tumpukan puing-puing di jalan-jalan.

"Semua orang benar-benar takut. Sudah bertahun-tahun sejak gempa besar seperti itu," kata Daniel Ross, seorang penduduk di kota Guantanamo, Kuba timur.

Badan perlindungan sipil Haiti mengatakan rumah-rumah ambruk dan ada ketakutan akan korban jiwa setelah gempa, yang juga dirasakan di Jamaika. Orang-orang yang tinggal di Port-au-Prince mengatakan gempa tersebut menyebabkan bangunan bergoyang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US