Baliho Puan Dijadikan Candaan: Ada di Camp Nou hingga Muncul saat Penyambutan Messi

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 16:15 WIB
Baliho Ketua DPR RI Puan Maharani yang diedit menempel di stadion Camp Nou markas Barcelona. (Twitter/@stapfutbol )
Baliho Ketua DPR RI Puan Maharani yang diedit menempel di stadion Camp Nou markas Barcelona. (Twitter/@stapfutbol )

Belakangan ini, banyak pihak yang mengkritik banyaknya baliho-baliho tokoh politik yang bertebaran di masa pandemi Covid-19. Beberapa tokoh yang sering ditemui balihonya di tempat-tempat umum yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arilangga Hartarto, Muhaimin Iskandar dan Puan Maharani.

Di antara beberapa politisi tersebut, Puan Maharani yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI paling menarik perhatian karena mengambil tema kebhinekaan. Narasi dalam setiap baliho yang sering terlihat adalah ‘KEPAK SAYAP KEBHINEKAAN’.

Namun rupanya, warganet malah menjadikan baliho tersebut dengan membuat meme atau bahan candaan. Baliho Puah diedit sedemikan rupa hingga bisa muncul di Stadiun Camp Nou hingga pada acara penyambutan Lionel Messi di Paris Saint Germain (PSG).

-
Postingan di Twitter terkait baliho Puan Maharani. (Twitter)

Salah satu akun @stapfutbol di Twitter memposting sejumlah pekerja tengah memasang baliho Puan menggantikan wajah Messi di Camp Nou. Bahkan ada yang sampai mengedit. dan memasangnya di menara Eifel, Paris. Warganet pun ramai-ramai mengomentari postingan tersebut.

-
Baliho Puan Maharani yang diedit muncul saat penyambutan Lionel Messi. (Twitter)

“Njir,,,spanduknya go internasional,” tulis seorang netizen.

“wkkwkwkwk, bisa-bisanya,” sambung netizen lain.

“Gak gitu dong min konsepnya wkwkwk,” ungkap netizen.

-
Baliho Puan Maharani yang diedit menempel di Menara Eifel. (Twitter)

Perang baliho meamng sudah dimulai sejak saat ini dalam rangka meningkatkan popularitas menuju Pemilu 2024. Drone Emprit mengungkap bahwa berdasarkan pantauan percakapan di platform online mengenai baliho Puan Maharani, turut mendongkrak popularitas Ketua DPR RI tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X