Ajukan Hak Interpelasi Anies, Wagub DKI Ajak PSI Musyawarah Soal Formula E

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:48 WIB
Ilustrasi balapan Formula E Jakarta E-Prix. (Twitter/@Jakarta_ePrix)
Ilustrasi balapan Formula E Jakarta E-Prix. (Twitter/@Jakarta_ePrix)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapan terkait rencana Fraksi PSI DPRD DKI menggulirkan hak interpelasi terkait pelaksanaan Formula E pada 2022.

Riza Patria berharap masalah perbedaan pandangan soal pergelaran ajang mobil balap listrik tersebut dapat diselesaikan dengan baik secara musyawarah.

"Kami berharap masalah-masalah yang ada di DKI Jakarta bisa dibahas secara bersama-sama, secara bermusyawarah, termasuk masalah Formula E," ucapnya, Jumat (13/8/2021).

Meski mengajak Fraksi PSI untuk melakukan diskusi, namun politisi Partai Gerindra itu mengaku tak akan menghalangi hak interpelasi apabila ingin dilayangkan.

"Semua punya kesempatan, punya kewenangan, punya tugas masing-masing. Kami tidak melarang, tidak mencampuri apa yang dilakukan oleh partai atau fraksi di DPRD," terang Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies menerbitkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 49 Tahun 2021 yang memerintahkan ajang Formula E sebagai kegiatan prioritas yang harus terselenggara pada 2022.

Menurut anggota DPRD DKI Fraksi PSI Anggara Wicitra, anggaran yang dikeluarkan Pemprov DKI untuk menggelar Formula E tidak etis dilakukan disaat banyak warga yang kesulitan dari segi ekonomi.

"PSI akan menggulirkan hak interpelasi DPRD DKI Jakarta terhadap kegiatan Formula E," ucap Anggara dalam keterangannya, Jumat (13/8/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X