Memilukan! Kakek di Birem Bayeun Aceh Ditemukan Tewas Gantung Diri di Samping Rumahnya

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 16:13 WIB
Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash)
Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash)

Kejadian memilukan menimpa seorang kakek bernama Paino Daermowiono (73 tahun) yang ditemukan tewas gantung diri di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (11/8/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Eko Hadianto yang membenarkan kejadian tersebut mengatakan bahwa Paino ditemukan tergantung dengan seutas tali tambang di samping rumahnya. 

"Korban ditemukan tewas tergantung dengan seutas tali tambang di samping rumahnya," kata Eko, Rabu (11/8/2021).

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Eko, awalnya Paino terlihat di kamar mandi sekira pukul 05.00 WIB. Dua jam kemudian, Eko yang saat itu berada di dalam rumah membuka pintu belakang.

Eko melihat Paino duduk di atas kursi plastik. Ia lalu bertanya dengan kalimat "ngapain kakek duduk di luar kan hujan", namun korban tidak menjawabnya. 

Pada saat itu, Eko tak mengetahui ternyata Paino sudah meninggal dunia gantung diri. Ia terkejut saat mendekati korban dan melihatnya sudah dalam kondisi meninggal dunia. 

Melihat kejadian itu, Eko langsung melaporkannya ke Polsek Birem Bayeun yang kemudian dilakukan olah TKP.

"Menurut keterangan keluarga, sejauh ini korban tidak ada masalah ataupun perselisihan dengan orang lain. Keluarga korban tidak mengetahui apa motif korban sampai gantung diri," sambung Eko.

Catatan Redaksi:

Bunuh diri biasanya disebabkan karena depresi. Depresi, oleh karenanya, tidak boleh dianggap remeh. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, sangat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X