Soal Isu Reshuffle, Fadjroel Rachman: Cuma Presiden dan Allah SWT yang Tahu

- Sabtu, 24 April 2021 | 11:37 WIB
Fadjroel Rachman. (Antara/Wahyu Putro)
Fadjroel Rachman. (Antara/Wahyu Putro)

Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengaku belum mengetahui kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan reshuffle dalam kabinet Indonesia Maju. Ia pun menyebut terkait hal ini hanya Presiden Jokowi yang mengetahuinya.

"Terkait reshuffle sebenarnya, hanya presiden Jokowi dan Allah SWT yang tahu," ujar Fadjroel dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Jangan Pegel Nunggu Reshuffle', Sabtu (24/4/2021).

Fadjroel mengakui pada tanggal 20 April lalu bertemu dengan Presiden Jokowi. Namun dalam pertemuan tersebut tidak ada sama sekali pembahasan ihwal reshuffle tersebut.

"Minggu ini hari Selasa tanggal 20 April 2021, saya bertemu dengan presiden sama sekali tidak ada pembicaraan soal reshuffle," tegasnya.

Adapun dia mengaku pertemuannya denga Presiden Jokowi itu lebih kepada membicarakan mengenai pemindahan Ibu Kota Negara ke Penajam Kalimantan Timur dan menyiapkan strategi komunikasinya.

Baca Juga: Alutsista Rudal C-705 yang Digunakan TNI AL untuk Hancurkan Kapal, Ternyata Buatan China

"Biasanya beliau kalo meminta untuk menyampaikan ke publik minta tolong juga setelah presiden mengumumkan biasanya saya diminta menyebarluaskan ke masyarakat," bebernya.

Adapun isu reshuffle mencuat usai DPR menyetujui usulan pemerintah terkait penggabungan Kemendikbud dengan Kemenristek dan kemudian dibentuknya Kementerian Investasi. Fadjroel berkata sejauh ini hanya perihal itu saja yang diketahuinya.

"Dan jadi hanya ada dua yang kita tahu sampe hari ini, satu tentang pembentukan kementerian yaitu Kementerian Investasi lalu kemudian kedua adalah pengubahan kementerian berubah jadi Kemendikbud Ristek," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X