Video Staf Kereta Api Membahayakan Nyawanya untuk Menyelamatkan Bocah yang Jatuh ke Rel

- Rabu, 21 April 2021 | 20:44 WIB
Detik-detik penyelamatan seorang bocah yang jatuh ke rel kereta api. (Photo/Twitter/@RailMinIndia)
Detik-detik penyelamatan seorang bocah yang jatuh ke rel kereta api. (Photo/Twitter/@RailMinIndia)

Sebuah video dengan momen mengerikan viral di media sosial yang memperlihatkan seorang karyawan kereta api mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan seorang anak yang jatuh ke rel kereta di Mumbai, India.

Dilansir dari CNN, Rabu (21/4/2021), insiden itu terjadi pada 17 April di Stasiun Vangani di mana rekaman CCTV berhasil menangkap aksi heroik tersebut.

Tampak dari video itu, seorang anak sedang berjuang untuk naik kembali ke peron. Pada saat yang sama, seorang karyawan terlihat berlari sekitar 30m di rel kereta saat kereta melaju ke arah mereka.

Karyawan itu kemudian berhasil mengangkat anak itu dan naik ke peron tepat pada waktu sebelum kereta melaju. Kementerian Kereta Api India memuji karyawan tersebut, yang diketahui bernama Mayur Shelke, sebagai "Orang Samaria yang Baik Hati".

Baca juga: Mural 'Cabul' Ini Viral dan Dianggap Konten Pornografi, Dilukis Ulang Agar Memakai Baju

"Kami menghormati keberanian teladan & pengabdiannya yang maksimal untuk tugas tersebut," kata mereka dalam sebuah tweet.

Dilaporkan dari CNA, Rabu (21/4/2021), Mayur Shelke yang berusia 30 tahun kemudian dihadiahi 50.000 rupee atau Rp9,6 juta pada 20 April karena menyelamatkan bocah lelaki berusia enam tahun itu.

Anak laki-laki itu bersama ibunya yang tunanetra di stasiun saat dia jatuh dari peron ke rel kereta. Mayur Shelke diperingatkan oleh tangisan ibu meminta tolong dan segera mulai berlari di sepanjang lintasan.

“Saya melihat anak itu jatuh dan kereta melaju kencang ke arahnya. Tidak ada kemungkinan dia akan hidup jika saya tidak ikut campur,” kata Shelke kepada surat kabar Mid-Day.

"Tidak ada waktu untuk berpikir sama sekali, saya bertekad untuk menyelamatkannya," kata Shelke.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X