Viral 'Crazy Rich' Datang ke Nikahan Mantan Naik Helikopter, Ini Fakta Sebenarnya

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 09:22 WIB
Video viral helikopter mendarat di dekat lokasi pernikahan (Istimewa)
Video viral helikopter mendarat di dekat lokasi pernikahan (Istimewa)

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan helikopter mendarat di sebuah lapangan. Di dekat lapangan itu ada juga hajatan pernikahan.

Peristiwa unik ini terjadi di Trenggalek, Jawa Timur. Dalam narasi yang beredar, helikopter tersebut digunakan oleh seseorang untuk datang ke acara pernikahan mantannya.

Karena itulah, banyak netizen yang mengatakan peristiwa ini bagaikan adegan drama korea.

Namun, benarkah faktanya seperti itu?

Rupanya, helikopter tersebut merupakan milik TNI Angkatan Udara dan bukan untuk mengantarkan salah satu anggota yang ingin datang ke pernikahan mantan.

Helikopter TNI AU jenis Super Puma itu memang sedang latihan mendarat di lapangan sepak bola RT 30 RW 10, Dusun Karangrejo, Trenggalek, Senin (2/8/2021).

Para personel TNI AU sedang berlatih simulasi FWIC (Fighter Weapon Instructor Course). Hanya saja, kebetulan di dekat lapangan ada acara kondangan warga.

Kala itu, materi latihan FWIC yang dilakukan adalah menjemput personel dengan teknik mendarat di lapangan. Helikopter tersebut diketahui berasal dari Lanud Iswahjudi Madiun.

Dalam latihan itu diikuti oleh 5 orang penerbang tempur TNI AU. Mereka adalah Mayor Pnb Ferry Rachman, Mayor Pnb Satria Tikwana, Mayor Pnb Kurniadi Sukmo Djatmiko, Mayor Pnb Eri Nasrul Mahlidar, dan Mayor Pnb Dedy Pratomo. 

Selain helikopter, latihan itu juga melibatkan pesawat tempur Sukhoi SU-27/30, F-16 Fighting Falcon, T-50i Golden Eagle dan pesawat EMB-314 Super Tucano.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X