Kelurahan Cikoko di Jaksel Bagikan "Doorprize" untuk Warganya yang Ikut Vaksinasi

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:00 WIB
Petugas Kelurahan Cikoko memberikan doorprize (hadiah) kepada warganya yang telah divaksin di Kantor Lurah Cikoko, Jakarta Selatan, Senin (9/8/2021).  (photo/ANTARA/HO)
Petugas Kelurahan Cikoko memberikan doorprize (hadiah) kepada warganya yang telah divaksin di Kantor Lurah Cikoko, Jakarta Selatan, Senin (9/8/2021). (photo/ANTARA/HO)

Kelurahan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan membagikan "doorprize" (hadiah) khusus bagi warganya yang ikut serta dalam vaksinasi COVID-19.

Lurah Cikoko, Fitrianti mengatakan pemberian doorprize ini ditujukan untuk menjaring warganya yang masih enggan mengikuti vaksinasi.

"Doorprize yang kita berikan untuk menjaring masyarakat yang belum pernah vaksin. Hadiahnya berupa barang elektronik, kulkas, setrika, magicom, paket sembako, dan kupon belanja Rp100 ribu," kata Fitrianti di lokasi, Selasa (10/8) dikutip dari ANTARA.

Dia mengatakan aksi ini awalnya berangkat dari keresahan pemerintah setempat dengan beredarnya berita bohong (hoax) di lingkungan warga terkait jenis vaksin yang disediakan.

Karena itu, kata dia, beberapa kelompok masyarakat yang telah menerima vaksin mendonasikan bantuan untuk digunakan sebagai hadiah bagi mereka yang berkenan divaksin.

"Dari para donatur masyarakat, kita kolaborasi dengan masyarakat yang tidak mau disebut namanya. Mereka berpartisipasi aktif," kata dia.

Baca juga: Soal Tuntutan 11 Tahun Penjara Juliari Batubara, DPR: Tak Heran Masyarakat Ragu dengan KPK

Kegiatan vaksinasi berhadiah ini berlangsung sejak 9-10 Agustus 2021 dengan menyediakan 25 barang eletronik khusus warga ber-KTP Cikoko dan baru pertama kali menerima vaksin.

Selain itu, warga yang baru mendapat vaksin kedua juga mendapat paket belanja Rp100 ribu dan masker medis yang diberikan setelah divaksin.

"Kebanyakan masyarakat kita gak mau divaksin Astrazeneca, itu menurunkan animo masyarakat. Tapi pas membuka Sinovac antusiasmennya meningkat, makanya dibarengi dengan doorprize ini" ujar dia.

Fitrianti menambahkan bahwa sentra vaksin doorprize ini akan berlanjut kembali pada Jumat 13 hingga Minggu untuk mengejar warga yang bekerja agar target vaksinasi dapat tercapai.

"Saat ini warga kita yang vaksin baru sekitar 6.440 atau 61.92 persen. Target vaksinasi kita itu 10.547," kata dia menambahkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X