Wagub DKI Tegaskan Tak Ada Unsur Politik Terkait Penolakan Formula E Digelar Di Monas

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 09:38 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, tidak ada unsur politis terkait batalnya lokasi Monumen Nasional (Monas) untuk penyelenggaraan ajang balap Formula E.

Pasalnya diketahui, Riza sendiri menyebutkan bahwa pemerintah pusat tidak memberikan izin terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menggelar Formula E di Monas pada 2022 mendatang.

"Enggak ada, enggak ada urusan politis. Urusan Formula E itu, urusan olahraga," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (9/10/2021).

"Bagaimana kita mendukung jakarta langit biru tanpa polusi, kita mendukung berbagai program elektrik," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR RI ini pun kini irit bicara soal lima lokasi alternatif yang disiapkan Pemprov DKI untuk menentukan sirkuit balapan mobil listrik bertaraf internasional tersebut.

Padahal sebelumnya, Riza sempat menyebutkan, Senayan hingga Pulau Reklamasi menjadi beberapa alternatif lokasi yang akan digunakan untuk menggelar Formula E.

"Nanti dibahas secara teknis mana yang terbaik satu diantara  lima. Saya belom bisa menyampaikan yang  mana yang 5," terang Riza Patria.

"Supaya lebih bijak dan lebih adil, nanti bagi semua pihak terkait untuk membuat pilihan yang terbaik," tandas orang nomor dua di Jakarta tersebut

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X