Akhirnya Identitas Pembunuh Berantai Zodiak Killer Terungkap, Tapi Sudah Tewas

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:55 WIB
Gary Francis Poste pelaku pembunuhan berantai yang dikenal sebagai zodiak killer. (Fox News)
Gary Francis Poste pelaku pembunuhan berantai yang dikenal sebagai zodiak killer. (Fox News)

Pembunuh berantai yang menyebut dirinya Zodiac Killer merupakan pembunuh paling terkenal di California Utara. Menurut tim penyelidik independen, Zodiac Killer telah diidentifikasi, tapi dia sudah mati.

Dilansir TMZ, para penyelidik mengatakan pria yang meneror daerah San Francisco pada akhir 1960-an adalah Gary Francis Poste. Namun, polisi tidak pernah menangkapnya, dan dia telah meninggal pada 2018.

Poste berhasil menghindari pihak berwenang tidak hanya di Bay Area, tapi juga melakukan pembunuhan ratusan mil jauhnya.

Dilansir Fox News, sebuah tim yang terdiri dari lebih dari 40 detektif, jurnalis, dan perwira intelijen militer bekerja sama untuk memecahkan kasus tersebut. Di mana tim percaya bahwa Poste orang yang harus bertanggung jawab atas pembunuhan tahun 1966 di kota SoCal, Riverside.

Baca juga: Setelah 50 Tahun, Sandi Misterius Zodiac Killer Terpecahkan oleh 'Detektif Sukarelawan'

Zodiac Killer, terkait dengan lima pembunuhan pada tahun 1968 dan 1969. Dia membohongi pihak berwenang dengan mengirimkan teka-teki dan kode dalam surat ke San Francisco Chronicle.

Tim dilaporkan menghabiskan bertahun-tahun menggali bukti forensik baru dan foto dari kamar gelap Poste. Tim kemudian menemukan foto yang menampilkan bekas luka di dahi Poste yang cocok dengan bekas luka di sketsa Zodiac.

Petunjuk lain, tim menguraikan surat yang dikirim oleh Zodiac yang mengungkapkan Poste sebagai pembunuhnya. Menurut tim, ada satu catatan di mana huruf nama lengkap Poste dihapus untuk mengungkapkan pesan alternatif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X